Dinas Arpus Agam Gelar Bintek Tingkatkan Kapasitas Pengelola Arsip

Kamis, 17 November 2022 19:04 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam menggelar acara Bimbingan Teknis Pengelolaan Arsip Inaktif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam 2022 di Aula Kantor Bupati Agam, Kamis (17/11/2022).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan, Susila Israyenti, dihadiri narasumber Yosi Yulia dan Zakri Afif dan perwakilan perserta dari OPD di Lingkungan Pemkab Agam.

Pada kesempatan tersebut, Susila Israyenti, menyampaikan arsip inaktif merupakan arsip yang sudah mulai berkurang frekuensi penggunaannya, walaupun begitu belum tentu arsip itu tidak digunakan lagi.

“Arsip itu tidak selamanya aktif dan arsip itu punya usia, ada masa simpannya,” ujarnya.

 

 

Untuk arsip inaktif, tambah Susila Israyenti artinya arsip yang berada pada masa tunggu, apakah akan dimusnahkan atau diberikan kepada dinas perpustakaan untuk disimpan, karena memiliki nilai kesejarah.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Novi Yetti mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan arsip perangkat daerah dan meningkatkan pemahaman tentang pentingnya arsip.

“Kita meminta kepada para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 52 peserta yang terdiri dari utusan perangkat daerah di Kabupaten Agam.(Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar