Dewan SDA Nasional Kunjungi Danau Maninjau

Kamis, 17 November 2022 00:39 WIB

Share
Foto Humas Pemkab Agam
Foto Humas Pemkab Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID – Untuk sekian kalinya pejabat negara melakukan kunjungan ke Danau Maninjau. Kali ini dilakukan Dewan Sumber Daya Air Nasional yang didampingi Bupati Agam, Andri Warman, Rabu (16/11/2022).

Kunjungan ini tindak lanjut surat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dalam penanganan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau yang berlokasi di Kecamatan Tanjung Raya.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi Danau Maninjau yang sudah tercemar, sehingga perlu penanganan khusus untuk mengembalikan kondisinya seperti sediakala,” ujar Ketua Sekretariat Dewan SDA Nasional, Happy Mulya.

Diketahui, tercemarnya Danau Maninjau akibat pakan ikan KJA yang sudah menumpuk puluhan tahun di dasar danau.

Besok katanya, kunjungan ini akan dievaluasi dan dilakukan pemaparan di kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V Padang.

“Dalam paparan ini nanti bisa diketahui strategi apa yang akan dilakukan untuk penanganan KJA,” katanya.seperti

 

 

Sementara itu, Bupati Andri Warman mengatakan, Danau Maninjau ini salah satu danau prioritas yang direvitalisasi pemerintah pusat. Bahkan ia ingin kondisi danau ini kembali seperti sediakala.

“Terkait KJA ini, kita hanya ingin menata bukan menghabiskan. Namun, sesuai data yang punya KJA di Danau Maninjau mayoritas milik pengusaha, ini tentu perlu kita batasi,” sebutnya.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler