Lima Puluh Kota Raih 3 Penghargaan Anugerah Pariwisata Sumbar 2022

Rabu, 28 September 2022 17:05 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Lima Puluh Kota
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Lima Puluh Kota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Program prioritas Kabupaten Lima Puluh Kota di sektor pariwisata mulai menuai hasil. Tiga penghargaan diraih Lima Puluh Kota di ajang Anugerah Pariwisata Sumatra Barat (Sumbar) 2022. Pada kategori  Daya Tarik Wisata Unggulan (DTWU) dan Peduli Wisata Award. Keduanya menyabet posisi terbaik kedua. Sementara, Juara harapan dua diraih pada kategori Apresiasi Desa Wisata untuk Desa Wisata Halaban.

Menanggapi prestasi tersebut, Bupati Limapuluh Kota optimis pengembangan pariwisata sebagai andalan pertumbuhan ekonomi daerah sudah berada pada jalur yang benar.

"Kita ingin menjadikan potensi wisata yang ada di Limapuluh Kota sebagai tujuan wisata yang bisa dikenal hingga ke tingkat nasional. Karena disini kita berbagai potensi. Mulai potensi alam, bahari, wisata agro, wisata budaya, dan sebagainya yang harus dikelola secara profesional," ungkap Bupati Safaruddin seusai pengumuman pemenang Anugerah Pariwisata Sumbar 2022 yang digelar di halaman Istana Gubernur Sumbar, Selasa (27/9/22).

Hasil yang diraih dalam Pesona Wisata Award (PWA) 2022 akan menjadi acuan dalam pengembangan dan pengelolaan Pariwisata di Limapuluh Kota, tambah Safaruddin. 

Pihaknya mengapresiasi Dinas Pariwisata Sumbar yang telah sukses melakukan PWA yang kelima kalinya. Disamping itu, Bupati sebut, Apresiasi Pemprov Sumbar tentu akan memotivasi pemerintah kabupaten/kota dalam peningkatan kepariwisataan yang signifikan dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata ke depan.

"Hal ini juga membantu salah satu program gubernur pada pencanangan Visit Beautiful West Sumatra 2023," ungkap Bupati Safaruddin. 

Disamping itu Bupati Safaruddin menegaskan, sektor pariwisata merupakan salah satu program utama bagi pemerintah daerah, karena dengan pariwisata yang maju akan turut mendorong sektor lainnya akan ikut terdongkrak. 

 

 

"Upaya ini, harus didukung dengan perencanaan yang terarah seperti, anggaran pemkab yang ada di berbagai Perangkat Daerah di Lima Puluh Kota juga turut menyokong dan siap mensukseskan peningkatan kepariwisataan di Lima Puluh Kota," tukasnya. 

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler