Talenta Muda SBB Liberty United Tampil Sebagai Duta Sumbar Pada Ajang LSI U-11 di Malang

Selasa, 27 September 2022 22:18 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Tak terbantahkan Lima Puluh Kota adalah gudang atlet di Sumatra Barat (Sumbar) dan nasional. Menyusul sukses cabang atletik di Kejuaraan Nasional Atletik, Semarang, Jawa Tengah pada Agustus 2022 lalu.

Kini giliran cabang Sepakbola unjuk gigi. Adalah talenta-talenta muda dari Sekolah Sepakbola (SSB) Liberty United tampil sebagai Duta Sumbar pada ajang Liga Sentra Indonesia (LSI) U-11 di Malang, Jawa Timur. 

Prestasi pesepakbola belia asal “Luhak Nan Bungsu”, mendapat acungan jempol dari Bupati Lima Puluh Kota. Pihaknya mengapresiasi SSB Liberty United atas prestasi yang diraih. Kepada anak-anak dan official tim yang berangkat, saya minta jaga nama baik daerah dan jadilah juara sejati yang jujur dan sportifitas. 

"Ayo kita raih prestasi dengan bertanding penuh motivasi dan semangat serta mental juara,” ucap Bupati Safaruddin menyemangati jajaran pengurus, official dan pemain Tim SSB Liberty United saat melepasnya untuk berlaga LSI U-11 di halaman Rumah Dinas Bupati, Labuah Silang, Selasa (27/9/2022). 

 

 

Safaruddin menjelaskan, LSI U-11 akan digelar di Malang Jawa Timur pada 1 hingga 11 Oktober 2022 mendatang dan diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. SSB Liberty United dihuni talenta-talenta terbaik yang berasal dari sejumlah nagari di Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh.

"Tim yang ber-home base di Lapangan Parumpuang, Kecamatan Payakumbuh mewakili Sumbar bersama dua tim lainnya di Kelompok U-13 dan U-15 yakni SSB Kota Biru dan SSB Minang Sejagat," jelas Bupati. 

Bupati Safaruddin berharap, tim yang diasuh Revi Indra ini, mampu meraih prestasi dan menjaga nama baik Provinsi Sumatra Barat, terutama Kabupaten Lima Puluh Kota. Sehingga Lima Puluh Kota yang dikenal dengan gudang atlet berprestasi bisa mengibarkan bendera Sumbar.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Virmadona sekaligus Pembina Liberty United menjelaskan, bahwa Liberty United, untuk pertama kalinya, menjadi perwakilan Sumbar semenjak dibentuk 2016 lalu. 

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar