Pondok Pesantren Ambung Kapur Nurul Yaqin Ludes Dilalap Si Jago Merah

Senin, 26 September 2022 11:15 WIB

Share
Pondok Pesantren Ambung Kapur Nurul Yaqin sedang dilalap api (Foto Infopadang24)
Pondok Pesantren Ambung Kapur Nurul Yaqin sedang dilalap api (Foto Infopadang24)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Pondok Pesantren Ambung Kapur Nurul Yaqin Kabupaten Padang Pariaman, dilalap si jago merah, Senin (26/9/2022) sekira pukul 02.33 WIB.

Kebakaran itu diketahui ketika salah seorang santri yang mendengar dan melihat adanya percikan api dari gudang di pondok tersebut. 

Percikan api itu lalu hinggap ke sebuah benda yang mudah terbakar dan melahap seisi bangunan yang bersebelahan dengan dapur santri.

Peristiwa kebakaran itu terjadi ketika sebagian santri dan masyarakat setempat masih tertidur lelap. 

Warga setempat yang mengetahui peristiwa kebakaran itu, berusaha menjinakkan kobaran api dengan peralatan seadanya bersama santri yang bermukim di pondok pesantren tersebut. 

Dari rekaman video yang dirilis Infopadang24, nampak sejumlah warga memadamkan api dengan ember, sementara armada pemadam kebakaran tidak berada di tempat. 


Akibat kebakaran di pondok pesantren tersebut, satu ruang dapur semi permanen ludes terbakar, sementara peralatan dapur ikut hangus dilahap api. 

Selain itu, belasan mesin jahit, satu unit sepeda motor Astrea, dua buah kasur, mesin pompa air ikut terbakar menjadi abu dan bara yang hanya menyisakan asap hitam mengepul ke udara. 

Peristiwa nahas pada subuh buta itu, juga memakan tiga korban luka akibat materil bangunan yang roboh, yaitu Fajrah (18), Dino (18), dan Rifal (15).

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun kerugian material akibat kebakaran itu juga belum dihitung. (Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar