Gubernur Berharap 'Rang Solok Baralek Gadang' Tahun Depan Lebih Meriah

Minggu, 25 September 2022 20:12 WIB

Share
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Event kebanggaan masyarakat Kota Solok 'Rang Solok Baralek Gadang' (RSBG) sejak Kamis (22/9/2022), ditutup Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, di Hamparan Sawah Solok, Kota Solok, Minggu (25/9/2022) siang.

Perhelatan yang menjadi salah satu alek unggulan dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022, itu diyakini Ketua Panitia Jefrizal mendatangkan pengunjung sedikitnya 20 ribu orang dengan putaran uang miliaran rupiah.

Gubernur Mahyeldi berharap, acara yang sama tahun depan bisa lebih meriah dengan putaran ekonomi yang lebih besar pula.

"Kalau tahun ini putaran uangnya Rp5 miliar, tahun depan harus bisa Rp50 miliar," harap gubernur.

Kuncinya, tambah orang nomor satu di Sumbar tersebut adalah keharmonisan dan kekompakkan antara seluruh unsur pimpinan di Kota Solok. 

"Jika para pemimpin di Kota Solok kompak, dan sinergi, maka yakinlah akan menghadirkan banyak kebaikan bagi masyarakat Kota Solok," lanjut gubernur.

Apalagi mulai 1 Oktober mendatang, tambah Mahyeldi, penerbangan internasional akan kembali dibuka dari Bandara Internasional Minangkabau ke Kuala Lumpur, Malaysia. 

 

 

Daerah diimbau memersiapkan diri membenahi destinasi wisata masing-masing karena akan banyak wisatawan mancanegara, khususnya dari Malaysia yang sudah rindu ingin ke Sumbar.

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar