Bupati Safaruddin Apresiasi Semangat Lansia dalam Mengikuti Lomba Senam

Minggu, 25 September 2022 20:48 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Dihadapan ratusan masyarakat dan puluhan kelompok Lanjut Usia (Lansia) dari berbagai nagari dan kecamatan di Limapuluh Kota, Bupati Safaruddin memberikan apresiasi terhadap semangat yang ditunjukkan generasi Lansia Kabupaten Limapuluh Kota dalam menyelenggarakan Lomba Senam di Lapangan Sepak Bola Rimbo Kaluang, Koto Tangah, Minggu (25/9/2022). 

"Antusiasme generasi Lansia dalam mengikuti lomba 'Senam Sehat Lansia' telah memotivasi kami untuk merancang penyelenggaraan lomba senam yang lebih semarak nantinya. Ajang tersebut rencana akan dilaksanakan pada Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2022 mendatang di Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang saat ini masih dalam pengerjaan," kata Bupati Limapuluh Kota Safaruddin.
 
Safaruddin sebut, selain menyehatkan tubuh, olahraga senam yang digeluti para lansia, tentunya dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi serta meningkatkan kecakapan hidup seseorang.

"Tidak hanya berhasil menyemarakkan perlombaan, tetapi golongan lansia telah berhasil dalam gerakan mengkampanyekan hidup sehat," sebutnya.

Bupati Safaruddin turut mendorong masyarakat Limapuluh Kota untuk melaksanakan olahraga sebelum memulai aktivitas di pagi hari, salah satunya adalah senam, olahraga yang cukup sederhana, namun berdampak positif terhadap kesehatan tubuh.

"Tidak hanya memberikan kesehatan fisik, keuntungan lain olahraga juga akan menghasilkan kesehatan mental bagi yang berolahraga," ungkap Safaruddin. 

 

 

Sementara itu Anggota DPRD Limapuluh Kota Doni Ikhlas menyambut baik kegiatan Lomba yang digagas Generasi Lansia di Limapuluh Kota. Ia mengatakan, lomba senam lansia ini, bukan untuk melihat menang atau kalah. Namun kegiatan ini berniat menjaga kesehatan, karena berolahraga merupakan hal utama.

"Dengan berolahraga membuat lansia sehat dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran," tutur Doni. 

Pihaknya berharap generasi muda dapat termotivasi dengan semangat Lansia sehingga menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar