Masuki Triwulan Akhir Tahun, 59 ASN Pemkab Limapuluh Kota Alami Mutasi

Rabu, 21 September 2022 08:27 WIB

Share
Masuki Triwulan Akhir Tahun, 59 ASN Pemkab Limapuluh Kota Alami Mutasi
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Memasuki Triwulan akhir tahun 2022, mutasi  pejabat struktural di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota kembali bergulir. Total sebanyak 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengalami mutasi. Dengan rincian, empat jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 37 jabatan Administrator dan jabatan 18 Pengawas. 

Perguliran jabatan tersebut juga meneguhkan hasil seleksi terbuka empat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebulan lalu, untuk mengisi posisi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). 

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin mengatakan, mutasi bertujuan untuk pembinaan, pengembangan karier serta penyegaran terhadap pejabat struktural di lingkup Pemkab Limapuluh Kota. Kepada pejabat yang baru diangkat Bupati Safaruddin juga mengingatkan, untuk meningkatkan serapan dan realisasi anggaran daerah. 

 “Mutasi merupakan bentuk perputaran kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan demi pembenahan dan penyegaran untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik,” tutur Bupati Safaruddin dalam sambutannya pasca pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke-59 pejabat struktural di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (19/9/2022).

Sementara keempat Pejabat Pimpinan Pratama yang dilantik tersebut, antara lain; Win Hari Endi selaku Kepala BKD Adrian Wahyudi menjabat Kepala BKPSDM, posisi Kepala Dinas PUPR Rizal Hanif serta Rahmadinol dipercaya sebagai Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas dilantiknya para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator maupun Pejabat Pengawas hari ini dengan harapan dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

 

 

Ia menjelaskan, mutasi yang dilaksanakan di Lingkungan Pemerintah daerah bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan karier serta sebagai upaya melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat struktural.

"Kita berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar fokus kepada percepatan pembangunan daerah, percepatan pencapaian target sesuai visi Kepala daerah, dan percepatan realisasi kegiatan di masing-masing perangkat daerah," ucapnya. 

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar