Gubernur Mahyeldi Lepas 45 Putra Putri Sumbar Kuliah di 5 Negara

Rabu, 21 September 2022 11:27 WIB

Share
Gubernur Mahyeldi Lepas 45 Putra Putri Sumbar Kuliah di 5 Negara
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumbar Mahyeldi melepas 45 siswa program Halo Beasiswa yang diterima kuliah di berbagai universitas ternama di lima negara, di Istana Gubernuran, Jalan Sudirman, Padang, Selasa (20/9/2022) sore. 

Gubernur mengucapkan selamat dan berpesan agar giat menimba ilmu di negeri orang dan harus mampu memaksimalkan potensi dan peluang yang ada untuk mencapai kesuksesan.

"Saya ucapkan selamat dan kita sangat bersyukur. Peluang beasiswa itu sangat besar dan quotanya terbuka luas. Giatlah belajar untuk mendapatkan prestasi terbaik. Ini suatu peluang bagus, bisa memiliki pergaulan dan wawasan internasional. Manfaatkan juga peluang-peluang kerja yang ada untuk menambah pengalaman," kata gubernur.

Mahyeldi juga memotivasi dan mengingatkan para siswa agar tidak merasa rendah diri dan harus bangga sebagai orang Minangkabau yang banyak memiliki tokoh-tokoh nasional berkiprah di dunia internasional.

"Tunjukkan kelebihan kita sebagai orang Indonesia, dan orang Minangkabau khususnya, yang ramah dan memiliki kepedulian yang tinggi. Tunjukkan akhlak yang baik kepada orang. Artinya, jika orang luar negeri ingin tahu seperti apa orang Indonesia, atau orang Sumbar itu, dilihatnya dari diri ananda sekalian," tambah gubernur.

Melalui Dinas Pendidikan Sumbar, Gubernur juga mengatakan, akan memberikan dukungan berupa bantuan tiket siswa berangkat ke negara tempatnya berkuliah. Khususnya bagi siswa yang kurang mampu serta belum mendapatkan bantuan dari pihak mana pun.

Program beasiswa yang difasilitasi lembaga Halo Beasiswa, ini merupakan hasil kerja para pemuda Sumbar alumni universitas luar negeri yang jumlahnya mencapai 3 ribu lebih.

Tareq Albana, CEO Halo Beasiswa, didampingi pembina Halo Beasiswa Jen Zuldi, kepada gubernur mengatakan ke 45 siswa, lulus dengan beragam seleksi seperti wawancara mau pun nilai raport. Mereka akan melanjutkan pendidikan ke Turki, Tiongkok, Yaman, Mesir dan India. 

Ia mengatakan, tahun ini pihaknya telah melatih dan membimbing 45 siswa yang diterima di lima negara. Sebanyak 15 orang diantaranya sudah berangkat ke Turki. 

 

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar