BMKG Sinkronkan Waktu Jam Gadang Bukittinggi

Rabu, 21 September 2022 08:56 WIB

Share
BMKG Sinkronkan Waktu Jam Gadang Bukittinggi
Foto Dok/Poskota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BKMG) melakukan sinkronisasi waktu Jam Gadang Bukittinggi dengan standar waktu nasional bersama Pemerintah Kota Bukittinggi, Selasa (20/9/2022).

Kepala BMKG Padang Panjang Suaidi Ahadi menjelaskan, BMKG memiliki tupoksi guna penyesuaian standar waktu nasional. Salah satu yang dilakukan saat ini, dengan menyinkronkan waktu Jam Gadang dengan standar waktu nasional.

Ia mengatakan, Jam Gadang Bukittinggi merupakan rujukan waktu, khususnya bagi warga kota dan para pendatang yang berwisata ke Bukittinggi. 

Untuk itu, katanya, standar waktu Jam Gadang harus selalu merujuk ke standar waktu nasional, sehingga harus dilakukan sinkronisasi.

"Jam Gadang menjadi salah satu rujukan bagi masyarakat Bukittinggi khususnya untuk melihat dan menyamakan waktu," ungkapnya. 

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi perhatian BMKG yang telah melakukan penyesuaian waktu Jam Gadang dengan standar nasional. 

Dengan sinkronisasi ini, waktu yang dilihat masyarakat melalui Jam Gadang, merupakan waktu yang benar dan sesuai standar nasional.

“Terimakasih kami ucapkan pada BMKG," ungkap wali kota. 

Ia mengatakan, Jam Gadang ini adalah generator kota. Semua orang memerhatikan Jam Gadang. Jika ada kesalahan waktu pada Jam Gadang, maka akan banyak juga yang salah. 

"Nanti seluruh SKPD juga harus menyinkronkan waktunya agar semua sama. Kita setting ulang nanti semua. Termasuk petugas di Jam Gadang juga harus rutin melakukan pengecekan,” ujarnya. 

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar