3 Komisioner Bawaslu Sumbar Dilantik di Jakarta, Alni Terpilih sebagai Ketua
Rabu, 21 September 2022 19:22 WIB
Share
Komisioner Bawaslu Provinsi Sumbar bersama Komisioner Bawaslu RI (Foto Poskota)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja melantik tiga komisioner Bawaslu Sumatera Barat Periode 2022-2027, di Jakarta, Rabu (21/9/2022). Tiga komisioner tersebut yakni Alni, Benny Aziz dan Muhammad Khadafi.

Rahmat Bagja mengatakan, anggota Bawaslu provinsi terpilih, mesti menjaga hubungan baik dengan sesama penyelenggara tanpa melanggar undang-undang yang berlaku. 

"Kita harus jadi keluarga besar penyelenggara pemilu," pesan Bagja pada pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Bawaslu Provinsi. 

Pada kesempatan itu Bagja juga mengatakan, Bawaslu, KPU, dan DKPP merupakan tiga penyelenggara pemilu untuk menyukseskan pemilu di Indonesia.

"Ke depan Bawaslu, KPU dan DKPP akan lebih baik lagi," ujarnya didampingi empat anggota Bawaslu Lolly Suhenty, Herwyn JH Malonda, Totok Hariyono dan Puadi.

Usai pelantikan, Bawaslu Sumbar menggelar rapat pleno guna memilih Ketua. Alni, anggota petahana, terpilih secara aklamasi sebagai ketua.

Kepada Poskota Sumbar Alni mengatakan, segera merekrut panitia pengawas tingkat kecamatan (Panwascam) dalam waktu dekat. 

Pada rekrutmen tersebut, katanya, Bawaslu akan menyeleksi calon secara ketat, terkait dengan kesehatan, usia, pengalaman, dan persyaratan lainnya.

"Kita akan seleksi calon anggota yang benar-benar sehat secara jasmani dan rohani serta usia yang sesuai dengan beban pekerjaan," ujarnya. 

Sebelumnya, tim seleksi anggota Bawaslu Provinsi di 25 provinsi mencatat sebanyak 2.815 orang yang mendaftar.

Halaman
1 2
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -