Pacuan Kuda Payakumbuh Open Race Wali Kota Cup 2022 Berlangsung Meriah

Minggu, 18 September 2022 22:45 WIB

Share
Pacuan Kuda Payakumbuh Open Race Wali Kota Cup 2022 Berlangsung Meriah
Foto: Dinas Kominfo Kota Payakumbuh

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Pelaksanaan Pacuan Kuda Payakumbuh Open Race Wali Kota Cup 2022 berlangsung meriah dan disaksikan oleh ribuan pasang mata masyarakat dari berbagai daerah di Gelanggang Pacuan Kuda, Kubu Gadang, Minggu (18/9/2022).

Ada 10 race dengan melibatkan, kurang lebih 50 ekor kuda dalam event yang berlangsung sehari itu, tampak hadir unsur Forkopimda, para pecandu olahraga berkuda, pemilik kuda, serta pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) dari berbagai daerah ikut menyaksikan jalannya pacuan kuda tersebut. Bahkan, puluhan lapak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ikut unjuk gigi dalam memenuhi selera kuliner tamu-tamu yang datang.

Wali Kota Riza Falepi menyampaikan, apresiasi kepada Pordasi, panitia dan donatur yang sukses menggelar event ini, bahkan tanpa adanya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) seperti pelaksanaan pada Februari lalu. Ditambah, antusias warga menonton luar biasa, panitia menggratiskan untuk umum.

"Terima kasih kepada Ketua Pordasi Paulo Rossi dan jajaran serta Ketua Panitia Elzadaswarman dan jajaran yang sukses menggelarnya, ini adalah surprise bagi kami, mereka mengelolanya dengan baik," ungkap Riza saat diwawancara media.

Riza yang beberapa hari lagi, berakhir masa jabatannya itu, mengajak kepada seluruh unsur untuk menjaga Payakumbuh dengan baik, khususnya dari sisi olah raga, bagaimana ke depannya lebih baik lagi.

"Kepada warga Payakumbuh, semoga menikmati event ini. Karena ini menjadi kebahagiaan dan kepuasan tersendiri bagi kami mengingat akan segera habis masa jabatan sebagai wali kota," kata Riza.

Kemudian, Ketua Pordasi Sumbar Deri Asta menyampaikan, apresiasi kepada Wali Kota Riza Falepi yang mendukung pelaksanaan event ini. Alek nagari terus difasilitasi dan terlaksana dengan baik. Serta kepada panitia dan Pordasi Kota Payakumbuh yang menggelar event yang sama untuk kedua kalinya pada tahun ini.

 

 

"Kami menghimbau kepada Pordasi di setiap daerah untuk memperbaiki fasilitas, skala pacuan, dan lain-lainnya. Pengurus yang lalu telah melakukan perbaikan dengan evaluasi," ucapnya.

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar