Polda Sumbar Ungkap 54 Kasus 3C Selama Ops Sikat Singgalang 2022

Sabtu, 17 September 2022 19:03 WIB

Share
Polda Sumbar Ungkap 54 Kasus 3C Selama Ops Sikat Singgalang 2022
Foto Humas Polda Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengungkap sejumlah kasus pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan serta pencurian kendaraan bermotor yang masuk ke dalam target operasi (TO) dalam Operasi Sikat Singgalang 2022.

Operasi kali ini mengedepankan fungsi Direktorat Reserse Kriminal Umum dan juga melibatkan enam Polres yang ikut melaksanakan operasi kepolisian tersebut dengan waktu selama 14 hari mulai 18 sampai dengan tanggal 31 Agustus 2022.

Hal ini terungkap saat digelarnya konferensi pers yang dipimpin Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Jumat (16/9/2022).

Dwi Sulistyawan mengatakan, operasi kepolisian kali ini Polda Sumbar dan Polres yang dilibatkan mengungkap TO sebanyak 22 kasus.

"Operasi sikat Singgalang 2022 kali ini  fungsi yang di kedepankan yaitu Ditreskrimum Polda Sumbar dan enam Polres yang dilibatkan, mengungkap TO sebanyak 22 kasus," katanya.

Selain Direktorat Reserse Kriminal Umum juga dilibatkan enam Polres diantaranya Polresta Padang, Polres Bukittinggi, Polres Pasaman Barat, Polres Pariaman, Polres Padang Pariaman, dan Polres Payakumbuh.

Lebih lanjut Kabid humas mengatakan, Operasi Sikat Singgalang 2022 ini dilaksanakan karena adanya beberapa faktor, salah satu karena meningkatnya kasus 3C (curat, curat dan curanmor).

"Dalam operasi ini, selain Ditreskrimum Polda Sumbar dan enam Polres yang dilibatkan, Operasi Sikat Singgalang tahun 2022 ini juga dilaksanakan oleh Polres lainnya sebagai imbangan mendukung operasi ini," terangnya.

"Hasil yang dicapai dalam ungkap kasus oleh fungsi dan sakter yang di kedepan dalam operasi ini berupa kasus, tersangka dan barang bukti sebanyak  41 kasus dengan 49 orang tersangka.

Sementara untuk 13 Polres imbangan dalam mendukung operasi ini berhasil mengungkap kasus sebanyak 13 kasus dengan 17 tersangka," tambahnya.

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar