Antisipasi Tawuran, 4 Pelajar SMKN 1 Padang Diamankan Satpol PP

Jumat, 16 September 2022 15:27 WIB

Share
Antisipasi Tawuran, 4 Pelajar SMKN 1 Padang Diamankan Satpol PP

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Personel Satpol PP Padang dikerahkan melakukan pengawasan terhadap kawasan yang diindikasikan sebagai tempat terjadinya aksi tawuran antarpelajar, di Kota Padang, Jum'at (16/9/2022).

Dalam pengawasan tersebut, petugas mendapati empat pelajar yang sedang keluyuran di luar lingkungan sekolah saat jam pelajaran berlangsung, keempat pelajar ini merupakan siswa SMK 1 Padang dengan inisial RA (18), BD (18),  IF (17) dan YP (17), yang langsung dibawa ke Mako Satpol PP Padang guna pembinaan dan diproses lebih lanjut.

"Dalam pengawasan yang kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, kita mendapati empat pelajar yang keluyuran saat jam pelajaran berlangsung, keempat pelajar ini langsung diamankan petugas ke Mako Satpol PP Padang untuk dilakukan pembinaan diproses lebih lanjut, hal ini juga dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ucap Mursalim, Kasat Pol PP Padang.

Ia menegaskan akan melakukan pemanggilan terhadap orangtua dan pihak sekolah terkait empat pelajar yang telah ditertibkan ini.

"Kita juga akan panggil orangtua dan pihak sekolah, kita sangat berharap supaya orangtua dan pihak sekolah lebih intens lagi melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Mursalim. 

Selain melakukan penertiban terhadap empat pelajar keluyuran ini, dalam mengantisipasi terjadinya aksi tawuran, personel Satpol PP Padang juga membubarkan sekumpulan pelajar yang berada di kawasan GOR Haji Agus Salim Padang. (yusrizal)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar