Mudahkan Pelayanan Publik, Diskominfotik Sumbar Kenalkan Aplikasi SPLP

Kamis, 11 Agustus 2022 11:12 WIB

Share
Mudahkan Pelayanan Publik, Diskominfotik Sumbar Kenalkan Aplikasi SPLP
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Sumbar menggelar Bimbingan Teknis dan Koordinasi Sistem Layanan Pemerintah (SPLP) di Hotel Pangeran Beach, Padang, Rabu (10/8/2022).

Bimbingan teknis ini, dalam rangka memudahkan pengintegrasian antarlayanan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE), pemerintah pusat dan daerah di tiap kabupaten dan kota. 

Selain itu, juga mewujudkan keterpaduan, perencanaan, dan evaluasi dengan didukung data yang akurat dan terkelola dalam satu sistem yang terintegrasi di daerah. 

Kepala Diskominfotik Sumbar Jasman Rizal mengatakan, pelatihan ini diikuti sekitar 60 peserta dari Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat.

Jasman Rizal menyampaikan, pentingnya pengintegrasian sistem antar Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat dalam mendukung terwujudnya Satu Data Indonesia di Sumbar. 

Dengan Bimtek ini, katanya, diharapkan berbagai aplikasi yang kita kembangkan, semuanya terintegrasi dalam satu data, apalagi sudah didukung oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018, dimana otoritas atau tanggung jawab merupakan wewenang Kominfo. 

 

 

Ia juga berharap dengan adanya Perpres tersebut, peserta mengikuti arahan dan bimbingan dengan cermat, dalam rangka untuk mencapai kesatuan visi yaitu menjadikan Sumatera Barat sebagai satu sistem pemerintahan yang berbasis elektronik. 

"Untuk itu, dengan adanya Bimtek pengenalan Aplikasi SPLP ini kita berharap akan mempermudah pertukaran data antar sistem informasi elektronik," kata Jasman. 

Halaman
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar