Mendagri Tito Karnavian Tutup Rakernas Apeksi XV

Kamis, 11 Agustus 2022 11:14 WIB

Share
Mendagri Tito Karnavian Tutup Rakernas Apeksi XV
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ditutup Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, di Hotel Truntum, Padang, Selasa (9/8/2022).

Mendagri mengapresiasi para wali kota yang telah berjibaku menjalankan pemerintahan di daerahnya masing-masing di tengah berbagai pembatasan akibat pandemi Covid-19. 

Meskipun begitu, banyak daerah saat ini telah mulai bangkit kembali seiring makin melandainya kasus Covid dan makin meningkatnya imunitas masyarakat.

"Pandemi telah mengajarkan sisi kepemimpinan yang baik. bagaimana memanage di tengah segala keterbatasan. Semua kepala daerah mengalaminya. Karena itu saya sangat apresiasi kepala daerah yang telah sukses melewati masa krisis," kata Mendagri.

Untuk lebih memperkuat ekonomi daerah, Tito mengajak para kepala daerah untuk memberikan perhatian penuh pada sektor perekonomian melalui aktifasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan juga aktivasi Satgas Pangan Daerah masing-masing.

"Tolong tugaskan pada TPID dan satgas pangan, monitor setiap hari harga pangan. Sebab pangan ini faktor utama inflasi," imbuanya.

Diprediksi beberapa tahun ke depan akan terjadi gejolak ekonomi yang lebih besar, dikenal dengan istilah 'deep darkness.' 

"Jadi tolong ini jadi perhatian serius. Jika ada persoalan pangan di daerahnya, itu berarti kepala daerahnya tidak bekerja," ucap Tito.

 

 

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar