5 Jemaah Haji Asal Bukittinggi Belum Pulang ke Tanah Air

Selasa, 9 Agustus 2022 15:28 WIB

Share
5 Jemaah Haji Asal Bukittinggi Belum Pulang ke Tanah Air
foto Humas Kantor Kementerian Agama Bukittinggi

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Sebanyak lima jemaah haji Indonesia dari Bukittinggi belum pulang ke Tanah Air. Pasalnya, mereka adalah bagian kelompok terbang terakhir (kloter) saat pergi ke Tanah Suci. 

"Memang jemaah yang lima itu berangkatnya kloter terakhir, jadi pulangnya juga terakhir," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Eri Iswandi, saat menerima Ketua PWI Bukittinggi Anasrul di ruang kerjanya, Selasa (9/8/2022). 

Ia menjelaskan, kelima jemaah haji asal Bukittinggi itu merupakan bagian dari 118 orang yang masuk rombongan kloter terakhir dari Sumatera Barat. 

"Jadi total seluruhnya yang belum pulang ada 118 orang," ungkapnya. 

Ia mengatakan, kelima jemaah haji itu diperkirakan tiba di Tanah Air, Sabtu (13/8/2022) atau Jumat malam. 

Eri Iswandi mengatakan, sampai hari ini, kelima jemaah haji yang masih berada di Tanah Suci masih dalam keadaan sehat walafiat. 

"Dan alhamdulillah, semuanya selamat, tidak ada yang meninggal dunia atau sakit," tuturnya. 

Ia menjelaskan, jika semua jemaah sudah tiba di Tanah Air, pihaknya akan membuat acara penjemputan dan syukuran sebagai bentuk ungkapan kebahagiaan karena semua jemaah selamat. 

Selain jemaah haji, petugas haji yang bertugas mendampingi rombongan di Tanah Suci berjalan dengan baik. 

"Mereka melayani jemaah dengan baik, mulai dari pemberangkatan, saat melaksanakan ibadah haji sampai pulang ke Tanah Air," ulas Eri. 

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar