300 Pemuda Hadiri Youth City Changers di Kota Padang

Selasa, 9 Agustus 2022 12:13 WIB

Share
300 Pemuda Hadiri Youth City Changers di Kota Padang
Foto Poskota Sumbar/yusrizal

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Sekitar 300 pemuda dari kalangan mahasiswa dan entrepreneur yang berasal dari 41 kota se-Indonesia, menghadiri acara Youth City Changers, Kolaborasi Komunitas Muda Kota di Gedung Bagindo Azis Chan Youth Center, Padang, Minggu (7/8/2022). 

Acara tersebut merupakan rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dari tanggal 7 - 10 Agustus 2022 di Kota Padang. 

Nurul Hidayatul Husna, seorang mahasiswi Universitas Bung Hatta  utusan dari Kota Padang mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat membutuhkan pemulihan, terutama bidang ekonomi. 

"Pemuda diharapkan diajak membantu dan bersinergi dengan pemerintah sehingga kaum muda di Indonesia bisa sama-sama berkolaborasi menghasilkan yang terbaik," ungkapnya. 

Selain itu, katanya, di Kota Padang perlu ada semacam penasihat kota dari kalangan pemuda yang bisa memberi masukan, mulai dari pembangunan destinasi wisata sampai ekonomi kreatif. 

"Tetapi tidak berarti pemuda lebih hebat untuk menasihati, melainkan ini lebih kepada sharing informasi terkait kepentingan kota Padang," ujar pemuda utusan dari Kota Padang ini. 

Dan yang sangat urgen lagi, katanya, tidak adanya sosok wakil wali kota yang bisa membantu kinerja wali kota Padang. 

"Tidak adanya wakil wali kota membuat minimnya perhatian terhadap internal di Kota Padang," tandasnya. 

 

 

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar