Gubernur Harap HUT ke-353 Kota Padang Momentum Lestarikan Budaya Etnis

Senin, 8 Agustus 2022 13:26 WIB

Share
Gubernur Harap HUT ke-353 Kota Padang Momentum Lestarikan Budaya Etnis
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengatakan, hari jadi Kota Padang merupakan momentum  yang tepat melestarikan budaya etnis dan mengingat kembali tujuan dibentuknya kota ini, serta sebagai bentuk evaluasi tugas-tugas yang belum dituntaskan.

Hal itu disampaikan ketika Rapat Paripurna DPRD Kota Padang dalam rangka peringatan hari jadi ke-353 Kota Padang, di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Kota Padang, Jalan Sawahan, Padang, Minggu (7/8/2022).

“Kota Padang dipersiapkan menjadi kota yang modern dan internasional dalam hal pemerataan pelayanan publik. Saat ini, Kota Padang telah menyediakan Trans Padang, serta saat ini PDAM Kota Padang sudah menyediakan air siap minum,” ujar gubernur.

Ia juga mengingatkan, untuk terus memegang erat adat istiadat dan nilai-nilai yang dituangkan dalam kearifan lokal masyarakat Kota Padang, serta perlu ada penguatan ke depannya. 

“Padang diharapkan menjadi kota yang memiliki peradaban tinggi. Di tengah penetrasi budaya asing yang kian masif, kita khawatir sekarang ini banyak terjadi penetrasi dari budaya asing,” imbuh gubernur.

Mantan Wali Kota Padang itu juga mengapresiasi masyarakat dalam memelihara etnis yang ada di Sumbar, bahkan seluruh etnis Kota Padang mendapat penghargaan sebagai mana mestinya. 

Hal itu tampak dari perbauran antarsuku di Sumbar. Bahkan mereka ada yang tidak bisa lagi berbahasa ibunya, karena sudah menyatu dengan budaya Minangkabau.

 

 

Wali Kota Padang Hendri Septa, mengajak seluruh masyarakat Kota ini memerkokoh sinergi dalam pembangunan dan bangkit dalam keunggulan sehingga meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kota Padang.

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar