Gubernur Sumbar Perintahkan ASN Kibarkan Bendera Merah Putih

Minggu, 7 Agustus 2022 19:52 WIB

Share
Gubernur Sumbar Perintahkan ASN Kibarkan Bendera Merah Putih
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, memerintahkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan karyawan di lingkup Pemprov memasang bendera merah putih di tempat tinggalnya masing-masing. 

Hal itu disampaikan saat Subuh Mubarakah pada Ahad pertama setiap bulan bagi ASN Pemprov Sumbar, sekaligus memeringati Tahun Baru Islam 1444 H, di Masjid Raya Sumbar, Minggu (7/8/2022). 

Gubernur mengatakan, bendera merah putih tidak mudah untuk dikibarkan seperti sekarang ini, banyak tetes darah, keringat, serta perjuangan para tokoh pahlawan demi mempertahankan bendera merah putih untuk berkibar di tanah air.

“Disaat inilah kita harus buktikan rasa nasionalisme kita, cinta tanah air dan bangsa, dengan berdedikasi tinggi, dengan bekerja secara maksimal untuk melayani bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut gubernur juga menceritakan perjuangan para tokoh pahlawan mempertahankan berkibarnya bendera merah putih. 

Disebutkan, pada saat itu bagaimana marahnya arek suroboyo karena berkibarnya bendera merah putih biru di Hotel Yamato, mereka merobek bendera warna biru dan kembali menjadi bendera merah putih.

Sebab itulah gubernur mewajibkan tiap ASN selama satu bulan penuh mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing hal tersebut digunakan sebagai momen untuk menghormati perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan hingga saat ini.

“Semangat proklamasi ini Alhamdulillah dibarengi peringatan tahun baru Hijriyah ke - 1444 H, dengan peringatan ini semoga dalam menjalankan tugasnya, ASN dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” tutur gubernur.

Senada dengan tausiyah Buya H. Masoed Abidin, dengan tema “Mari Tingkatkan Keimanan Serta Perkuat Persaudaraan dan Solidaritas”.

Dalam ceramahnya ia menyampaikan ASN merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat dan bangsa Indonesia. (Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar