Tim Gabungan Amankan 47 Pelajar yang Bolos Saat Jam Belajar di Kota Padang

Kamis, 4 Agustus 2022 10:17 WIB

Share
Tim Gabungan Amankan 47 Pelajar yang Bolos Saat Jam Belajar di Kota Padang
Foto Humas Satpol PP Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Satpol PP Kota Padang bersama Polresta setempat mengamankan 47 pelajar yang bolos saat jam pelajaran berlangsung. Mereka tidak berkutik ketika petugas berpakaian bebas tiba-tiba mencokoknya, Rabu (3/8/2022). 

Pelajar ini  kedapatan berada di belakang sekolah SMK 1 Sumbar, Kawasan Lubuk Lintah, Kota Padang, Sumatera Barat. 

Diketahui, puluhan personel Satpol PP tidak mengenakan pakaian dinas lengkap, disiagakan di sejumlah sekolah yang diindikasi rawan tawuran. 

Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim menjelaskan, personelnya bekerjasama dengan pihak kepolisian dan mengamankan 47 pelajar yang bolos dan berkumpul di sebuah warung di belakang sekolah tersebut, 

"Mereka yang terjaring ini langsung dibawa ke dalam pekarangan sekolah, ada pun mereka yang terjaring diberi hukuman dengan memplontos rambut mereka, hal tersebut dilakukan di depan orangtua siswa, " ujar Mursalim. 

Terkait hal ini, Kasat Pol PP Padang menyampaikan, personelnya telah disiagakan dalam upaya menjaga ketertiban pelajar yang keluyuran di jam pelajaran. 

"Kita telah siagakan Personel di sejumlah lokasi sekolah, dengan harapan bisa mencegah tindakan tawuran antar pelajar," jelas Mursalim. (Mit)

Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar