Genjot Potensi Daerah, Bupati Safaruddin Komitmen Bangun Wilayah Pinggiran

Senin, 1 Agustus 2022 11:57 WIB

Share
Genjot Potensi Daerah, Bupati Safaruddin Komitmen Bangun Wilayah Pinggiran
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Bupati Limapuluh Kota Safaruddin menegaskan kembali komitmennya untuk membangun Limapuluh Kota dari wilayah pinggiran untuk membangkitkan potensi daerah. Pendekatan ini ditempuh karena memiliki dampak berganda (multiflier effect) bagi daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah, memutus keterisoliran, sekaligus peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).  

"Untuk suksesnya membangun dari kawasan pinggiran, kami minta dukungan penuh setiap elemen masyarakat terlebih warga Limapuluh Kota di perantauan," ungkap Bupati Safaruddin pada acara Forum Diskusi dan Silaturahmi Ikatan Keluarga Nagari-Nagari lingkup Kecamatan Bukik Barisan, Suliki, Gunuang Omeh se Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). 

Kegiatan yang digagas Keluarga Besar Perantau Kecamatan Bukik Barisan (KBPB) Limapuluh Kota Jabodetabek tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Yayasan Daarul Aitam, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2022).  

Ketua Panitia Pelaksana Faisal Dt Sati Nan Batuah mengatakan, pertemuan dalam suasana Tahun Baru Islam 1443 Hijriah antara Bupati Safaruddin dengan warga eks Kewedanaan Suliki yang bermukim di Jabodetabek telah lama ditunggu-tunggu. Selain menjadi ajang silaturahmi, pertemuan juga diharapkan jadi wahana menggali potensi dan solusi bagi masyarakat di perantauan dan kampung halaman. 

"Diharapkan hasilnya bisa menjadi solusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga kita merasa terhormat sekali Bapak Bupati hadir langsung hari ini," tutur Faisal.  

Forum Silaturahmi dan Diskusi KBPB mengusung tema: "Sinergitas Perantau  dengan Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota, Bapak Safaruddin Dt Bandaro Rajo dapat Mewujudkan Visi dan Misinya dalam Membangun Nagari."

Dalam pertemuan itu, Bupati Safaruddin, menyampaikan apresiasi dan ungkapan  terima kasih kepada perantau eks Kewedanaan Suliki (Bukik Barisan, Suliki dan Gunuang Omeh) yang tetap peduli dengan pembangunan di kampung halaman. Berbicara lebih lanjut soal komitmen untuk membangkitkan kawasan pinggiran, kata Bupati Safaruddin, yang diapungkan semenjak dilantik menjadi Bupati Limapuluh Kota 26 Februari 2021 lalu.

Ia menjelaskan, saat sekarang telah mulai berjalan terutama peningkatan infrastruktur jalan yang telah lama dirindukan oleh masyarakat setempat. Bupati Safaruddin merujuk Nagari Galugua, Kapur IX, prasarana jalan yang bertahun-tahun belum terjamah secara signifikan, pada tahun 2022 digelontorkan perbaikan senilai Rp9 miliar.

 

 

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar