Diduga Pelaku Tawuran, 40 Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Padang

Senin, 1 Agustus 2022 20:29 WIB

Share
Diduga Pelaku Tawuran, 40 Pelajar Diamankan Satpol PP Kota Padang
Foto Humas Satpol PP Kota Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Antisipasi tawuran pelajar, 40 orang personel Satpol PP Padang yang berpakaian bebas ditempatkan di enam titik lokasi yang rawan dijadikan tempat tawuran oleh pelajar. 

Lokasi tersebut, yakni, Kawasan Lolong Belanti, Gedung Olah Raga (GOR) Agus Salim, Lubuk Lintah, Cengkeh, Belakang Tangsi dan Kawasan Simpang Haru. 

Selain itu, sebanyak enam regu patroli Satpol PP disebar, dalam rangka melaksanakan patroli wilayah di kawasan Kota Padang, dalam menyikapi adanya pelajar yang berkumpul-kumpul di luar lingkungan sekolah. 

Kabid Tibumtranmas Kota Padang Deni Harzandy menjelaskan, saat petugas hendak melaksanakan  pengawasan ke Kawasan Lolong Belanti, dirinya mendapati dua pelajar menggunakan kendaraan roda dua berada di luar sekolah. 

Saat mengetahui adanya petugas yang mengikutinya, kedua pelajar tersebut lari terbirit-birit menghindari petugas yang mendekatinya, di kawasan GOR Agus Salim Kota Padang. Senin (1/8/2022). 

"Saat kita ikuti, mereka masuk ke kawasan GOR, sepertinya mereka mengetahui kalau sedang diikuti, pelajar tersebut malah kabur dan kita amankan satu kendaraan roda dua matic dan satu pelajar," ujar Deni. 

 

 

Saat petugas melakukan pemeriksaan tas pelajar tersebut, bukannya buku pelajaran yang didapati, melainkan benda-benda dari besi, berupa kunci-kunci kendaraan, obeng dan semacam gir yang didapati petugas dari dalam tas pelajar tersebut. 

"Kita curiga, bahwa mungkin anak-anak kita ini, akan terlibat dengan tawuran itu," tuturnya. 

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar