Dorong Program Prioritas Pemkab, Kodim 0306/50 Kota Lakukan Tanam Jagung Serentak

Rabu, 27 Juli 2022 12:38 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Upaya mewujudkan Kabupaten Limapuluh Kota Swasembada Jagung dengan perluasan areal tanam Jagung hingga 20.000 hektar terus diintensifkan. Dukungan untuk mewujudkan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota tersebut mulai direalisasikan oleh berbagai pihak.

Tak terkecuali bagi Kodim 0306/50 Kota yang melaksanakan kegiatan penanaman Jagung serentak dalam rangka Food Estate (Pengembangan pangan dalam skala luas yang dilakukan secara terintegrasi) di Wilayah Kodim 0306/50 Kota, Senin (25/7/2022).

Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono dalam sambutannya mengatakan, jika program Food Estate merupakan salah satu Program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) untuk membantu menjaga ketahanan pangan dan merupakan hal penting serta mendasar bagi suatu Negara.

"Food Estate berbasis Holtikultura bertujuan untuk membangun Holtikultura terpadu yang berdaya saing, ramah lingkungan dan modern, mendorong sinergitas dengan stakeholder dalam pengembangan Food Estate berbasis Holtikultura, serta mendorong terbentuknya kelembagaan petani berbasis Koorporasi," tutur Denny. 

 

 

Letkol Deny menerangkan, jika program yang diinstruksikan langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman akan membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

"Rencana pelaksanaan penanaman Jagung mencakup delapan wilayah yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh dan ini akan di targetkan kurang lebih 12 hektar," terangnya.

Sementara itu Asisten III A. Zuhdi Perama saat membacakan sambutan Bupati Limapuluh Kota, memberikan apresiasi terhadap langkah positif Kodim 0306/50 Kota terhadap dukungan dalam mewujudkan salah satu prioritas Pemkab Limapuluh Kota.

"Lebih dari itu, penanaman Jagung yang digagas oleh Dandim dan rekan tentunya akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena hasilnya kembali kepada masyarakat yang ada di wilayah Limapuluh Kota," ucap Zuhdi.

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler