Permudah Masyarakat, Imigrasi Agam Lakukan Pelayanan Paspor Masuk Desa di Pasaman Barat

Selasa, 26 Juli 2022 23:40 WIB

Share

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPO Agam melakukan pelayanan paspor masuk desa di Pasaman Barat. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam kepengurusan paspor.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam, Qriz Pratama mengatakan kegiatan pelayanan tersebut untuk mempermudah atau membantu masyarakat dalam kepengurusan paspor.

“Tujuan nya untuk mempermudah masyarakat yang akses nya cukup jauh dari kantor imigrasi,” kata Qriz Pratama di Simpang Empat, Selasa (26/7/2022).

Ia menerangkan pelayanan paspor masuk desa itu diagendakan selama dua hari berturut-turut di dua kecamatan di Pasaman Barat yakni Kecamatan Lembah Melintang dan Kecamatan Luhak Nan Duo.

“Hari ini kita laksanakan di Kecamatan Lembah Melintang, ada sebanyak 37 orang pemohon yang kita mulai dari pukul 09.00 WIB tadi,” terangnya.

Kemudian ungkap dia, kegiatan itu juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Ia juga merasa bangga atas dukungan penuh Pemerintah Pasaman Barat.

“Kami merasa bangga karena telah di dukung penuh berbagai kegiatan keimigrasian oleh Wakil Bupati Pasaman Barat beserta jajaran,” ungkapnya.

“Kemudian terima kasih kami ucapkan juga kepada Kesbangpol sebagai mitra yang saling mendukung dalam pelayanan paspor masuk desa ini,” sambungnya.

Program paspor masuk desa itu merupakan langkah untuk mengenalkan Imigrasi di tengah-tengah masyarakat khususnya di Pasaman Barat. Turut hadir perwakilan Kanwil Kumham Sumatera Barat, Masagus Mochammad Ivan dan Sonny Prabowo.

Ia menjelaskan, dalam layanan itu juga mendapatkan dukungan dari Bank Nagari Cabang Ujung Gading dengan menempatkan layanan mobil unit di kantor camat.

Halaman
Reporter: Admin Sumbar
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler