Mendag Zulkifli Hasan Resmi Tutup Apkasi Otonomi Expo 2022

Minggu, 24 Juli 2022 16:01 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota
Foto: Dinas Kominfo Kabupaten Limapuluh Kota

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan resmi menutup Apkasi Otonomi Expo 2022 di Jakarta Conventinon Center (JCC) Senayan, Jum'at (22/7/2022).

Mendag Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengatakan, secara nasional potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sangat diandalkan untuk membangkitkan perekonomian pasca pandemi corona virus desease 2019 (Covid)-19. 

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota selama gelaran Apkasi Otonomi Expo 2022, telah mengembangkan komunikasi intensif dengan kalangan dunia usaha, investor serta peminat pariwisata, untuk mendorong tumbuhnya sektor UMKM ke depan.

"Di  bawah tekanan pandemi Covid-19, ekonomi Indonesia tumbuh di atas 5 persen. berkat topangan UMKM sekitar 61 persen. Diharapkan ada kerjasama antara pemerintah daerah dan UMKM. Kalau  biasanya Indonesia yang diserbu produk luar negeri, kini saatnya kita yang menyerbu pasar luar negeri dengan produk produk UMKM," tutur Zulkifli.

Turut hadir pada penutupan Apkasi Otonomi Expo 2022, Sekjen Apkasi Adnan Purichta, seluruh dewan pengurus Apkasi 2022, serta perwakilan seluruh kabupaten se Indonesia. 

Zulkifli Hasan menekankan, petani dan UMKM zaman sekarang harus mempunyai koneksi digitalisasi untuk berinteraksi dengan konsumen. Tentu saja peran kepala daerah, kepala dinas perdagangan sangat penting dalam mengkoordinir dan membina usaha-usah di daerah untuk menggunakan platform digital untuk menarik pasar global.

 

 

"Apresiasi kita untuk kepala daerah. Kegiatan seperti ini penting untuk memperkenalkan produk kita. Pameran itu penting. Saya pada 1984 ikut pameran bukan disini lagi, tapi di china, 2005 di Jerman, untuk mendapatkan data-data buyer dan setelah itu difollow up," jelas Mendag Zulkifli Hasan sembari menutup secara resmi Apkasi Otonomi Expo 2022 itu.

Menyinggung tentang keikutsertaan Pemkab Limapuluh Kota di ajang Apkasi Otonomi Expo 2022, Kepala Bagian Tata Pemerintah Setdakab Limapuluh Kota Wiradinata mengungkapkan, melalui iven Apkasi Otonomi Expo, diharapkan menghasilkan jejaring untuk pemasaran produk-produk UMKM Limapuluh Kota. 

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler