Gubernur Mahyeldi Ajak PWI Tingkatkan Kualitas Wartawan

Sabtu, 23 Juli 2022 18:15 WIB

Share
Gubernur Mahyeldi saat membuka Konferensi Provinsi PWI (Foto poskota/yusrizal karana)
Gubernur Mahyeldi saat membuka Konferensi Provinsi PWI (Foto poskota/yusrizal karana)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi mengajak anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) untuk terus meningkatkan sumber daya wartawan, agar lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Ajakan itu disampaikan ketika membuka Konferensi XII PWI Provinsi Sumatera Barat di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman Padang, Sabtu (23/7/2022)

Ia menjelaskan, dengan gelaran Konferprov tersebut menjadi momen penting bagi PWI Sumbar agar dapat berbenah menuju yang lebih baik lagi.

"Kenyataan yang kita rasakan saat ini terkait pemberitaan-pemberitaan positif tentang penyelenggaraan pemerintah daerah agak kurang dan kemudian kadang-kadang lebih banyak menonjolkan sisi negatifnya," ungkap gubernur di depan sekitar 200 peserta.

"Tapi bukan berarti kita antikritik, tidak, kita tidak alergi dengan kritik, " imbuhnya.

Saat ini, katanya, materi atau isu pemberitaan di media kurang utuh dalam pemberitaan, apalagi dalam melihat permasalahan yang terjadi. Bahkan kadang-kadang agak menyudutkan.

 

 

"Kita tidak tahu apa permasalahannya, apakah kualitas SDM atau banyaknya media yang ada saat ini. Apalagi media Online, " ujar Gubernur yang akrab disapa Buya itu.

Ia berharap, dengan digelarnya Konferensi PWI Provinsi Sumbar XII hari Ini, menjadi momen bagi PWI untuk berbenah meningkatkan SDM.

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler