Erwin Yunaz Sebut Seorang Pemimpin Akan Teruji Jika Mampu Melahirkan Kader-kader Pemimpin Besar

Jumat, 22 Juli 2022 10:12 WIB

Share
Foto: Dinas Kominfo Kota Payakumbuh
Foto: Dinas Kominfo Kota Payakumbuh

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Forum OSIS Kota Payakumbuh mengadakan Seminar Kepemimpinan MPK/OSIS Tingkat SLTA se-Kota Payakumbuh dengan mengangkat tema: "we are the future Leaders".

Seminar Ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi Indonesia Emas 2045, bertempat di Aula SMA Negeri 2 Payakumbuh, Kamis(21/7/2022). 

Seminar kepemimpinan forum OSIS ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dan beliau juga menjadi narasumber dalam Seminar tersebut, didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Payakumbuh Dafrimal, Ketua KONI Kota Payakumbuh Yengki Otrio dan Uda Uni Kota Payakumbuh Tahun 2016 Muhammad Ihsan.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan, generasi milenial ini harus kita persiapkan dari sekarang untuk menjadi pemimpin yang berkompeten dimasa yang akan datang.

Ia menjelaskan, seorang pemimpin akan teruji jika mampu melahirkan kader-kader pemimpin besar. Itulah pemimpin yang sesungguhnya.

"Untuk menjadi seorang pemimpin itu perlu adanya karakter diri. Disamping basic ilmu,  seorang pemimpin itu harus punya pengalaman dan keahlian serta jam terbang yang mumpuni," jelas Erwin. 

Erwin sebut, pemimpin dan pimpinan itu berbeda. Karena tidak semua pemimpin memiliki jiwa kepemimpinan. 

“Pemimpin yang baik itu harus bisa mendengar, harus bisa memberi solusi minimal saran yang menyejukan hati bagi masyarakat serta harus bisa menghibur,” sebutnya.

Wawako menegaskan, generasi milenial ini harus dibekali dengan persiapan yang baik karena mereka adalah tulang punggung untuk generasi emas di tahun 2045 dan calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Jadi di era milenial ini cara-cara positif yang harus ditempuh jangan pernah ucapkan tidak bisa, tinggalkan kegiatan yang tidak bermanfaat, dan jangan lupa masa depan itu tidak besok karena masa depan itu sekarang, sebab generasi milenial itu adalah generasi yang cerdas dan energik,” tukas Erwin. 

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler