Mahyeldi Sebut Perlindungan Hak Anak dan Perempuan Perlu Langkah Strategis

Selasa, 28 Juni 2022 20:51 WIB

Share
Mahyeldi Sebut Perlindungan Hak Anak dan Perempuan Perlu Langkah Strategis
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, perlindungan dan rasa aman terhadap perempuan dan anak dalam pemenuhan hak-haknya, merupakan hal yang penting dan harus dilakukan oleh pemerintah. 

"Dalam rangka pembangunan daerah ke depan, perlu ada langkah strategis terhadap perlindungan hak-hak perempuan dan anak," ujar gubernur dalam Rakor Kebijakan dan 
Kesejahteraan Rakyat Bidang P3APPKB tingkat provinsi, di Hotel Grand Rocky, Bukittinggi, Selasa (28/6/2022).

Ia menjelaskan, perempuan memegang peranan penting dan strategis dalam kemajuan suatu daerah. 

Dalam hadis Rasulullah SAW mengatakan, perempuan merupakan tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya, terang gubernur.

Kemudian Gubernur menceritakan istrinya, Ummi Harneli Mahyeldi, selaku Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, pernah menyempatkan dirinya untuk pergi pukul 03.00 WIB guna memeriksa tempat hiburan yang masih mempekerjakan anak-anak di bawah umur. 

 

 

"Anak-anak seharusnya gak bekerja, mereka masih di bawah umur. Mereka harus mendapat pendidikan yang layak di usianya," tegas gubernur.

Terakhir gubernur menyampaikan Pemerintah Provinsi Sumbar terus memberikan arahan bagi para orangtua untuk memastikan anak-anak mereka mendapat pendidikan dan budi pekerti dan agama yang baik di lingkungan rumah. 

"Keluarga ini jadi kata kunci untuk mendidik anak-anak sehingga kehidupannya baik. Melalui rakor ini diharapkan orangtua mampu  membina keluarganya," kata gubernur

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar