KPU Kota Payakumbuh Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi PDPB di Aula Husni Kamil Manik

Selasa, 28 Juni 2022 23:33 WIB

Share
KPU Kota Payakumbuh Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi PDPB di Aula Husni Kamil Manik
Foto: Dinas Kominfo Kota Payakumbuh

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh kembali melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) bulan Juni tahun 2022, di Aula Husni Kamil Manik, Selasa (28/6/2022).

Yang mana rapat pleno tersebut berpedoman kepada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2021 Tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan. 

Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal didampingi komisioner KPU menjelaskan, dari pemutakhiran itu, dihasilkan Rekapitulasi DPB dengan jumlah Pemilih sebanyak 92.644 pemilih dengan rincian Laki-Laki berjumlah 45.379 pemilih dan Perempuan berjumlah 47.265 pemilih yang tersebar di lima kecamatan dan 47 kelurahan.

"Pada DPB bulan Juni ini, terjadi pengurangan sebanyak 1.133 pemilih dibandingkan bulan Mei lalu, setelah dilakukan sinkronisasi data KPU RI dan Kemendagri. Kemudian ada penambahan potensial pemilih baru sebanyak satu orang," jelasnya.

Pihaknya akan terus mendata masyarakat yang datang atau pindah. Tentunya kita akan berkoordinasi dengan unsur kecamatan, Disdukcapil, kepolisian, tentara dan lapas untuk mendata pemilih pemula.

Sementara itu Kepala Diskominfo Payakumbuh melalui Kabid. Kehumasan Rudi Arnel mengatakan, pihaknya akan membantu KPU Kota Payakumbuh untuk mengekspos setiap tahapan untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Kita siap bantu untuk mempublikasikan, demi suksesnya Pemilu 2024 nanti," kata Rudi.

Selanjutnya KPU Kota Payakumbuh menyampaikan hasil Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan kepada Bawaslu Kota Payakumbuh dan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Payakumbuh, Diskominfo, Disdukcapil, Bawaslu, Lapas Payakumbuh dan Perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di Payakumbuh. (Warman)

Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar