Pasangan Ngaku Nikah Sirih diamankan Warga di Perumahan Pilano Padang

Senin, 27 Juni 2022 12:22 WIB

Share
Pasangan Ngaku Nikah Sirih diamankan Warga di Perumahan Pilano Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Terdengar teriakan minta tolong, warga  RT 04/RW 04 Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat, terpaksa mengamankan pasangan dari sebuah rumah di kawasan tersebut. 

Diketahui, pasangan laki-laki berinisial MZ (22) warga Solok, masih berstatus mahasiswa sebuah universitas swasta, sedangkan teman perempuannya berinisial MM (23), warga Payakumbuh, juga mengaku mahasiswi di salah satu universitas negeri di Kota Padang. 

Ketua RT Maizaldi menjelaskan, pasangan ini mengaku telah melakukan pernikahan secara siri, pada Februari lalu.

Namun pada Minggu, (26/6/2022), malam, sekira pukul 19.00 WIB, ia bersama warga lainnya terkejut mendengar perempuan ini meminta tolong dari rumah tersebut. 

"Didapati mereka sedang bertengkar. Perempuan itu ingin keluar rumah tapi dilarang laki-laki yang mengaku suaminya ini, makanya ia meminta tolong agar bisa keluar rumah," ujar Pak RT. 

Guna proses lebih lanjut pasangan ini diserahkan Ke Satpol PP. Selanjutnya, pasangan ini dijemput petugas yang kemudian dibawa ke Mako Satpol PP Padang.

Kepada petugas mereka mengakui jika sudah menikah siri, namun sayang surat tersebut telah dibakar ketika terjadi pertengkaran. 

"Kita sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah ikut serta menjaga lingkungan, dari hal hal yang dapat terganggunya ketertiban di wilayah masing-masing," ucap Mursalim. 

Kepada pasangan itu, selanjutnya diserahkan ke PPNS, guna diproses lebih lanjut. Untuk memastikan kebenarannya Satpol PP panggil pihak keluarga  supaya orangtua mereka mengetahui apa yang terjadi pada anak-anaknya. 

"Pasangan ini masih diproses PPNS, pihak keluarganya juga kita panggil, jika nanti memang terbukti mereka berstatus suami istri, maka akan kita lakukan pembinaan secara kekeluargaan," Jelas Mursalim. (Yusrizal)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Haiqal Jibril
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar