Ratusan Warga Tak Mampu di Kecamatan Latina Terima Bansos

Sabtu, 25 Juni 2022 21:03 WIB

Share
Ratusan Warga Tak Mampu di Kecamatan Latina Terima Bansos
Foto: Dinas Kominfo Kota Payakumbuh

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Ratusan masyarakat kurang mampu di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako, beasiswa, dan bantuan pengobatan di Kantor Camat Latina, Jum'at (24/6/2022).

Penyerahan bantuan yang diberi nama Latina Peduli Warga Menuju Sejahtera Dan Harmonis (Lada Merah), ini merupakan kolaborasi camat bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Peti Bunian Lamposi, Barkah Mart, dan Basnas Kota Payakumbuh.

Camat Latina Diki Engla Mardianto dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada donatur yang telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya.

"Awalnya di bulan puasa lalu, saat kegiatan sosial LKS Peti Bunian Lamposi ada penyerahan sembako dan kami bertemu owner Barkah Mart, Bapak Aga Satria, selaku camat, saya meminta beliau menyalurkan bantuan untuk warga Latina, alhamdulillah terlaksana," ucap Diki.

Diki menjelaskan, bagi Peti Bunian Lamposi, ini merupakan agenda rutin karena memasuki tahun ajaran baru, disalurkan bantuan beasiswa kepada siswa sekolah. Sementara itu 200 paket sembako yang dibagikan merupakan sedekah atau sumbangan dari Berkah Mart, setelah camat berkoordinasi beberapa waktu lalu dengan para donatur ini.

"Kita berkolaborasi dengan LKS Peti Bunian, Baznas dan para donatur lainnya dalam membantu masyarakat yang kurang mampu. Penyerahan sembako dari para donatur untuk 200 orang, beasiswa dari LKS Peti Bunian untuk tujuh orang, dan biaya pengobatan dari Baznas Kota Payakumbuh untuk tiga orang," jelasnya. 

Pihaknya berharap bantuan ini menjadi motivasi untuk warganya untuk bangkit dan mandiri, bantuan ini adalah sebagai stimulan dalam meringankan beban hidup masyarakat. 

"Kita menghimbau warga khususnya ibu-ibu agar dapat memanfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman pangan yang produktif dan bernilai ekonomis," harap Diki.

 

 

Halaman
Reporter: Edwarman
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar