Pemko Gelar Rakor Penanganan Komplikasi Sosial di Kesbangpol Kota Payakumbuh

Jumat, 24 Juni 2022 13:38 WIB

Share
Pemko Gelar Rakor Penanganan Komplikasi Sosial di Kesbangpol Kota Payakumbuh
Foto: Dinas Kominfo Kota Payakumbuh

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Menyongsong pelaksanaan qurban pada hari raya Idul Adha ke depan, dilaksanakan Rapat Koordinasi Tim Terpadu Penanganan Komplikasi Sosial Kota Payakumbuh tahun 2022 di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Payakumbuh, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan ini digelar, agar tersusun aksi terpadu dalam mengatasi konflik sosial di Kota Payakumbuh, sebagai informasi ke tengah masyarakat adanya isu konflik, serta melaksanakan pendeteksian secara dini, sehingga masyarakat aman, nyaman dan bisa melaksanakan segala kegiatan. 

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh Dipa Surya Persada mengatakan, ada beberapa isu yang dibahas, namun yang menjadi fokus adalah terkait penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, karena tak lama lagi kurban bakal digelar.

"Berkaitan isu PMK, terkait persiapan daging dengan adanya penyakit PMK, berkurangnya untuk stok sapi di lebaran Idul Adha, perlu adanya rencana aksi yang akan dilaksanakan, itu kita bicarakan dalam rapat," tutur Dipa.

Ia juga sebut, nantinya akan keluar fatwa MUI yang akan dibagikan ke pengurus masjid dan musala, pihaknya ingin penanganan PMK bisa lancar hingga saat Idul Adha tak ada polemik yang terjadi.

"Kita sudah ada tim reaksi cepat URC penangganan kasus PMK. Nantinya tim akan melaksanakan pengecekan ke lokasi mulai 2 sampai 8 Juli mendatang," sebut Difa.

Hadir Kepala Kantor Kesbangpol Kota Payakumbuh Dipa Surya Persada, Penyampaian Ketua Tim dari Polres Payakumbuh R. Almi, perwakilan BIM Musyaf, Kantor Kemenag, Hanafi, serta unsur forkopimda dan stakeholder terkait lainnya. (Warman)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar