Gubernur Serahkan Penghargaan K3 kepada 63 Perusahaan dari Kemenaker RI

Jumat, 24 Juni 2022 11:28 WIB

Share
Gubernur Serahkan Penghargaan K3 kepada 63 Perusahaan dari Kemenaker RI
Foto: Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sumbar Mahyeldi menyerahkan penghargaan kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, kepada 63 perusahaan dalam acara Penghargaan K3 Tahun 2022, K3 Unggul Indonesia Maju, di The Premiere Hotel Padang, Kamis (23/6/2022).

Dari 63 perusahaan tersebut, terdapat 40 perusahaan yang menerima penghargaan nihil kecelakaan kerja, 18 perusahaan menerima penghargaan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di tempat kerja. 

Selain itu, empat perusahaan menerima penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja, serta satu perusahaan mendapat penghargaan kategori safety induction.

Gubernur Mahyeldi menyebut momentum ini dapat memerkuat keharmonisan hubungan pengusaha dan pekerja serta memberikan pengaruh yang baik terhadap hubungan industrial secara signifikan terhadap kualitas produksi dan operasional perusahaan. 

"Penghargaan K3 yang kita peroleh ini merupakan bukti keseriusan dan kepedulian kita bersama dalam mewujudkan Sumatera Barat yang madani," ujar gubernur. 

Prestasi ini, katanya, perlu dipertahankan bahkan harus ditingkatkan dari tahun ke tahun. 

Ia mengatakan, penghargaan ini tidak boleh membuat berpuas diri, tetapi pelaksanaan K3 harus ditingkatkan serta dievaluasi secara berkala. K3 bersifat dinamis karena mengikuti perkembangan teknologi. 

Kepala Dinas Nakertrans, Nizam Ul Muluk berharap, jumlah penerima penghargaan akan meningkat setiap tahun serta tetap menerapkan K3 di lingkungan kerja, agar terwujud pekerja yang sehat dan produktif guna mendukung pembangunan bangsa. 

"Kita berharap melalui penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah mau pun perusahaan untuk dapat menerapkan K3 di lingkungan kerja," ujarnya. 

Ia juga menginformasikan tanggal 24 Mei 2022 yang lalu Gubernur juga mendapat penghargaan sebagai Kepala Daerah pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) pada gelaran Anugerah Penghargaan K3 yang dihelat Kementerian Tenaga Kerja di Bidakara Hotel, di Jakarta Selatan. (Yusrizal)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Haiqal Jibril
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar