2 Terduga Pelaku Pencuri Kotak Amal Mesjid Diamankan Polres Payakumbuh

Jumat, 24 Juni 2022 08:17 WIB

Share
2 Terduga Pelaku Pencuri Kotak Amal Mesjid Diamankan Polres Payakumbuh
Dua terduga pelaku AW dan AF (Foto Humas Polres Payakumbuh)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Satreskrim Polres Payakumbuh mengamankan dua terduga pelaku pencurian kotak amal mesjid di dua lokasi dan waktu yang berbeda. 

Terduga pelaku, masing-masing berinisial AW (25), warga Jorong Pincuran Tinggi, Nagari Mungo, Luhak, Kabupaten Limapuluh Kota. 

Sedangkan pelaku lainnya AF (20), warga Jorong Kotobaru, Nagari Koto baru Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota.

“Kedua Pelaku melakukan pencurian kotak amal mesjid pada pekan lalu di lokasi yang berbeda dan waktu yang berbeda,” ujar Kasatreskrim AKP Agno Pelindo, Kamis (23/6/2022).

Ia menjelaskan, terduga pelaku AW melancarkan aksinya di Mesjid Jami' Jorong Batu Hampar, Kenagarian Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru Limapuluh Kota pada Senin (25/4/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

Kasat mengatakan, pelaku ditangkap pada 17 Juni 2022 sekira pukul 23.30 WIB, di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Ibuh , Kecamatan Payakumbuh Barat.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebuah obeng yang digunakan untuk membuka gembok dua kotak amal warna coklat terbuat dari kaca dan almunium. 

Selain itu polisi juga mengamankan uang pecahan koin sebanyak Rp40.900 dan satu unit sepeda motor Honda Genio.

Saat melakukan aksinya, pelaku sempat terekam CCTV yang ada di dalam mesjid. Dari layar monitor itu, terlihat pelaku merusak gembok lalu membawa uang kota amal sekira Rp3,5 juta menggunakan sepeda motor.

Sedangkan pelaku AF ditangkap di sebuah warung internet, kawasan Koto Baru Simalanggang pada Selasa (14/6/2022). 

Halaman
1 2
Reporter: Admin Local
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar