Datangi Kemdagri, Kasatpol PP Padang Ajukan 406 Personel Jadi ASN

Kamis, 23 Juni 2022 20:21 WIB

Share
Datangi Kemdagri, Kasatpol PP Padang Ajukan 406 Personel Jadi ASN
Foto: Humas Satpol PP Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Kasat Pol PP Kota Padang Mursalim mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) guna memberikan usulan formasi pengangkatan ASN untuk Satpol PP Kota Padang, Kamis (23/6/2022).

Ia disambut Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri Bernhard E.  Rondonuwu, di ruangan kerjanya di Jalan Medan Merdeka Utara No.7, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Mursalim membawa surat permohonan dan memberikan langsung ke Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri Bernhard E.  Rondonuwu dengan harapan agar personel Satpol PP Padang bisa diangkat sebagai ASN.

Sesuai amanat UU serta PP Nomor 16 tahun 2018, yang berbunyi Personel Satpol PP itu harus ASN, tentu hal ini sangat memengaruhi dalam tugas dan fungsi Satpol PP sebagai penegak Perda, serta penegakan peraturan Kepala Daerah ke depannya.

"Maka ini adalah upaya dari kita agar personel Satpol PP sesuai amanat UU dapat di ASN kan," jelas Mursalim.

Ia menerangkan, 406 tenaga operasional lapangan di Satpol PP Padang saat ini berstatus kontrak, hanya sekitar 80 orang yang berstatus sebagai Pegawai Negari Sipil (PNS).

Mengingat luas wilayah Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat adalah 694.96 kilometer persegi, atau 1,65 persen dari luas Provinsi Sumatera Barat, yang terdiri dari 11 Kecamatan dan 104 Kelurahan.

"Perlu rasanya dilakukan pengangkatan untuk ASN sesuai amanat UU, untuk bisa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sesuai harapan," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri Bernhard E.  Rondonuwu berjanji berusaha membicarakan hal ini bersama Kemdagri dan Menpan RB, serta berharap dukungan dari DPR-RI. (Yusrizal)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Haiqal Jibril
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar