Gerebek Penginapan, Satpol PP Padang Amankan 6 Pasangan

Rabu, 22 Juni 2022 11:28 WIB

Share
Gerebek Penginapan, Satpol PP Padang Amankan 6 Pasangan
Foto Humas Satpol PP Kota Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan enam pasangan yang bukan berstatus suami istri di beberapa penginapan dan pondok-pondok Kawasan Pasir Jambak, Kelurahan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Selasa (21/6/2022).

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kota Padang Deni Harzandy menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait adanya tempat-tempat yang diduga difasilitasi masyarakat setempat untuk tempat melakukan tindakan yang melanggar norma-norma.

Ia menerangkan, setelah melakukan pengawasan ke penginapan dan pondok-pondok yang dilaporkan masyarakat tersebut.

Satpol PP mendapati tiga pasang sejoli yang sedang berduaan di dalam penginapan yang tidak memiliki ikatan pernikahan dan mengamankan tiga pasangan muda-mudi yang diindikasi melakukan perbuatan mesum di pondok-pondok bibir pantai.

"Tindakan sesuai standar operasional prosedur, untuk pemilik penginapan dan pondok-pondok yang diduga memfasilitasi kegiatan tersebut kita tegur dan akan kita lakukan pengawasan rutin di lokasi," ujarnya.

"Alhamdulillah tadi dengan kerjasama masyarakat setempat kita melakukan penggerebekan yang hasilnya sama-sama kita lihat , dapat enam pasangan dari pasangan yang disinyalir melakukan kegiatan mesum," lanjutnya. 

Selain itu, Kabid Penegak Peraturan Perundang-undangan (P3D) Syafnion mengatakan, di Mako, semua yang diamankan dilakukan tes darah terhadap penyakit menular oleh tim Dinas Kesehatan Kota Padang.

Untuk sanksi, bagi muda-mudi yang hanya mungkin berpacaran, pihak Satpol PP akan melakukan pembinaan bersama pihak keluarga.

"Kita tunggu hasil PPNS, kalau ada nantinya terindikasi dari mereka sebagai PSK kita akan kirim ke Andam Dewi untuk pembinaan, sesuai aturan," ucapnya. 

Syafnion juga mengimbau kepada para orangtua agar lebih ketat mengawasi anaknya saat berada di luar rumah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kota inginkan. (Yusrizal)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar