4 Pedagang Kaki Lima Kota Padang Ingkar Janji Bongkar Lapaknya

Rabu, 22 Juni 2022 19:48 WIB

Share
4 Pedagang Kaki Lima Kota Padang Ingkar Janji Bongkar Lapaknya
Foto: Humas Satpol PP Padang

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Empat pedagang kaki lima (PKL) berjanji membongkar sendiri lapak usahanya yang menggunakan fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) di sejumlah ruas jalan Kota Padang. Satpol PP Padang memberikan tenggat waktu hingga Kamis (23/6/2022).

Surat peringatan ini diberikan Satpol PP kepada PKL yang meminta waktu agar membongkar sendiri lapaknya.

Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Padang Syafnion mengatakan, hingga tenggat waktu yang diberikan, empat pedagang kaki lima belum membongkar lapaknya. 

"Ada empat titik lapak PKL yang pemiliknya berjanji bongkar sendiri, namun hingga hari ini tidak juga dibongkar pemiliknya dan terpaksa kita berikan surat panggilan dan teguran perintah bongkar 1x24 jam," ucapnya, Rabu (22/6/2022).

Sesuai standar operasi prosedur, Satpol PP harus melakukan peneguran dan melengkapi administrasi. Jika tidak diindahkan, Satpol PP melakukan pembongkaran ke lokasi.

Syafnion mengatakan, selain penertiban di kawasan Jalan Aru, Satpol PP juga melakukan penertiban pedagang di Kawasan Pantai Padang dan memberikan surat perintah bongkar di Kawasan Jalan Diponegoro.

"Kita berharap, pedagang yang ada di Kota Padang, agar menaati aturan di Kota Padang dan mencari tempat yang tidak dilarang berjualan, agar bisa mencari nafkah dengan aman dan nyaman," harapnya. (Yusrizal)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Haiqal Jibril
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar