Diduga Korsleting, Travo Listrik di Lubuk Basung Meledak

Minggu, 19 Juni 2022 22:26 WIB

Share
Ilustrasi (Foto Ist)
Ilustrasi (Foto Ist)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Sebuah travo listrik milik PLN meledak dan menimbulkan percikan api di Jalan Puti Bungsu, Ujuang Labuah, Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (19/6/2022) malam. 

Meski belum diketahui penyebab pasti ledakan itu, namun kuat dugaan karena terjadi korsleting akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir. 

Selain itu, adanya sejumlah pohon bambu yang menjuntai di rangkaian kabel, diduga menjadi penyebab terjadinya hubungan pendek arus listrik.

Warga yang menyaksikan ledakan itu pun merasa ketakutan karena khawatir akan terjadi kebakaran. Mereka lalu melaporkan kejadian itu pada PLN.

David (31), warga Ujuang Labuah, mengaku mendengarkan ledakan dua kali dan melihat ledakan kedua disertai percikan api di rangkaian kabel listrik tak jauh dari rumahnya.

“Awalnya listrik padam berbarengan suara ledakan. Saya keluar rumah karena penasaran, pas sampai di luar rumah, listrik hidup sebentar, lalu meledak lagi persis di pohon bambu di dekat jembatan,” terangnya.

Ia berharap, PLN segera menangani ledakan travo listrik tersebut, karena banyak warga khawatir percikan api akan berdampak terhadap masyarakat. 

Manager PT PLN Lubuk Basung Gatot mengatakan, ia sudah mendapat laporan dari masyarakat terkait dengan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, tim PLN Lubukbasung sudah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penanganan khusus.

“Saat ini sudah ditangani, dan kondisi di lapangan sudah kembali normal,“ ujarnya. (Yusrizal)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler