Diguyur Hujan Lebat, Jalan Utama di Malalak Agam Dilanda Longsor

Sabtu, 18 Juni 2022 20:04 WIB

Share
Foto Humas Polres Bukittinggi
Foto Humas Polres Bukittinggi

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Diduga akibat guyuran hujan lebat, ruas jalan utama yang menghubungkan Jorong Koto Andaleh Nagari Malalak Utara menuju Jorong Salimpauang Nagari Malalak Utara, Kabupaten Agam tertimbun longsor, Sabtu (18/6/2022) sejak pukul 02.00 WIB. 

Selain itu, jalan utama dari Nagari Malalak Utara menuju Nagari Malalak Barat, juga dipenuhi material berupa tanah bercampur batu yang membuncah bersama air hujan. 

Ketinggian timbunan longsor yang memenuhi jalan, diperkirakan setinggi 1,5 meter, panjang 10 meter dan lebar 7 meter.

Kapolsek IV Koto AKP Evi Hendri Susanto menjelaskan, bencana alam yang terjadi sejak Sabtu dini hari itu, akibat hujan deras yang mengguyur daerah setempat. Akibatnya, tebing yang berada di lokasi tersebut ambrol ke jalan. 

Kapolsek mengatakan, longsoran yang menutupi badan jalan di daerah tersebut, membuat sejumlah kendaraan tidak bisa melintas. 

Mendapat informasi dari masyarakat, Kapolsek Evi langsung memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Malalak Utara Aipda Antoni Jepalko mengecek dan memeriksa kondisi jalan yang tertutup material tanah longsor di Jorong Salimpauang.

 

 

"Material tanah longsor menutupi badan jalan sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor," ujar Kapolsek Evi. 

Material berlumpur yang menutupi badan jalan itu, hanya bisa dilalui dengan jalan kaki, namun Bhabinkamtibmas Nagari Malalak Utara sudah berkoordinasi dengan pihak Jorong dan Nagari guna membantu membersihkan tumpukan material tersebut. 

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler