Wagub Audy Imbau Perantau Sumbar Menabung di Bank Nagari

Senin, 30 Mei 2022 18:43 WIB

Share
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar
Foto Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank Nagari menyepakati konversi menjadi bank umum syariah dilakukan pada Januari 2023 mendatang. Karena itu, diperlukan percepatan dalam persiapan menuju konversi yang tengah berjalan.

Hal ini diketahui dalam pertemuan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dengan Komisaris Utama Bank Nagari, Benni Warlis serta Direktur Utama Muhammad Irsyad didampingi direksi, serta kepala-kepala cabang Bank Nagari.

Wagub mengatakan, setelah konversi, Bank Nagari bukan tidak mungkin menjadi salah satu bank pembangunan daerah terbesar di Indonesia. Apalagi kalau didukung dengan potensi besar perantau asal Sumbar di berbagai daerah di Indonesia.

"Potensi orang Minangkabau di luar daerah luar biasa, banyak pedagang dan pengusaha," ungkap wagub, Senin (30/5/2022). 

Strategy corporate banking, katanya, harus menyasar pengusaha perantau. Jika bersama direksi dan pemerintah yang mengajak, ia yakin saudara perantau yang belum menjadi nasabah tentu bersedia menabung di Bank Nagari.

Belum lagi, menurut Wagub, teknologi dan pelayanan yang dimiliki Bank Nagari saat ini juga sudah mampu bersaing dengan Bank-bank nasional. Seperti Nagari Mobile Banking yang menurutnya sudah sangat user friendly.

"Banyak yang belum tau teknologi Bank Nagari sekarang sudah bersaing dengan bank-bank lainnya," ungkap wagub. 

Dengan potensi rantau, Bank Nagari punya peluang bisa menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia, tegasnya lagi.

 

 

Halaman
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar