BPK RI Beri Opini WTP ke-9 Kepada Pemko Bukittinggi

Jumat, 27 Mei 2022 08:06 WIB

Share
BPK RI Beri Opini WTP ke-9 Kepada Pemko Bukittinggi
Foto: Dinas Kominfo Kota Bukittinggi

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Kota Bukittinggi kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), untuk kesembilan kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar).

WTP diraih atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bukittinggi Tahun Anggaran 2021, diberikan Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar Yusnadewi ke Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Rabu (25/5/2022).

Penyerahan dilakukan di Kantor Perwakilan BPK RI Sumbar di Kota Padang turut dihadiri Ketua DPRD Beny Yusrial, Sekda Martias Wanto, Assisten III, Syafnir, Kepala Badan Keuangan, Heriman, Inspektur Elvina Kartika Esya dan beberapa ASN Pemko Bukittinggi.

Wali Kota Erman Safar menyampaikan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Sumbar, yang telah memberikan penilaian atas LHP LKPD 2021, dengan opini WTP untuk yang kesembilan kalinya.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini kepada BPK RI Perwakilan Sumbar. Ini merupakan WTP kesembilan yang diraih Bukittinggi secara berturut- turut,” ungkapnya.

Wali Kota Erman juga mengapresiasi kerjasama sinergi antara eksekutif dan legislatif, guna mewujudkan anggaran yang akuntabel dan transparan.

Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial, mengapresiasi kinerja Pemko yang telah sembilan kali meraih WTP secara berturut-turut, dari BPK RI Perwakilan Sumbar.

“Alhamdulilah, atas nama pimpinan DPRD dan anggota bersyukur dan mengucapkan terimakasih sesuai dengan penilaian BPK Perwakilan Sumbar,” ujarnya.

Dengan opini WTP ini, katanya, legislatif akan tetap bersinergi dengan Pemko menciptakan pemerintahan yang baik.

"Hal itu tentu akan diwujudkan dengan lebih memaksimalkan fungsi penganggaran dan pengawasan serta legislasi,” tuturnya. (Ghina)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Yusrizal Karana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar