Martinus Dahlan Dilantik Jadi Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai

Minggu, 22 Mei 2022 07:52 WIB

Share
Martinus Dahlan Dilantik Jadi Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai
Martinus Dahlan (Foto: Ist)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan, hari ini, Minggu (22/5/2022) dilantik Gubernur Sumbar Mahyeldi sebagai Penjabat Bupati setempat di Auditorium Gubernuran, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Dinas Kominfotik Pemprov Sumbar Jasman Rizal Dt Bandaro Bendang mengatakan, kepastian penunjukan penjabat Bupati Kepulauan Mentawai itu, berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.13-1221 Tahun 2022 tanggal 13 Mei 2022 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kepulauan Mentawai Provinsi Sumatera Barat.

Sesuai SK dimaksud, katanya, masa jabatan penjabat Bupati Kepulauan Mentawai hanya berlaku satu tahun sejak pelantikan.

Jasman mengatakan, selama yang bersangkutan menjabat sebagai penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, maka yang bersangkutan melepaskan sementara jabatannya sebagai sekretaris daerah dan menunjuk pelaksana tugasnya.

Diketahui, tahun ini ada dua kepala daerah di Sumatera Barat yang mengakhiri masa jabatannya, yaitu Wali Kota Payakumbuh dan Bupati Mentawai.

Mentawai termasuk salah satu dari 76 kabupaten di Indonesia yang bupatinya juga harus meletakkan jabatan karena habis masa tugasnya.

Sedangkan masa jabatan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Kortanius Sabeleake habis pada hari ini. (Ghina)

Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Yusrizal Karana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar