Pelajar STM Negeri 1 Bukittinggi Jalani Praktik Kerja Lapangan

Sabtu, 21 Mei 2022 18:27 WIB

Share
Pelajar STM Negeri 1 Bukittinggi Jalani Praktik Kerja Lapangan
Tiga pelajar STM Negeri 1 Bukittinggi mengikuti PKL di Bengkel Rahmat (Foto: Yusrizal/poskota)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Tiga pelajar Sekolah Teknik Menengah (STM) Negeri 1 Bukittinggi mengikuti program Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Bengkel Rahmat Simpang Taman Bukit Ambacang, Jalan Bypass Bukittinggi. 

Mereka adalah Hafizh Iskandar, Gusti, dan Muhammad Riyan. Ketiganya memilih jurusan teknik kendaraan ringan otomotif di sekolahnya. 

Pemilik bengkel, Rahmat (35) mengatakan, sejak dua bulan terakhir ini, bengkelnya mendapat tambahan tenaga tiga pelajar STM yang sedang mengikuti PKL.

Ia menjelaskan, ketiga pelajar ini sebenarnya mempraktikkan ilmu otomotif yang dipelajarinya di sekolah. 

Namun tak disangka, hasil kerja mereka sangat luar biasa, tidak kalah dengan mekanik yang sudah lama bekerja di bengkel. 

"Perhatikan kerja mereka sama hasilnya dengan mekanik yang sudah profesional," ungkap Rahmat, Sabtu (21/5/2022). 

Rahmat yang merintis bengkel sejak 2012 itu mengatakan, ketiga pelajar ini memiliki kemampuan teknik kendaraan ringan yang sangat mumpuni.

"Kerjanya bersih, rapi dan sangat memuaskan," tukasnya. 

Saat memerbaiki kendaraan costumer, ketiga pelajar ini nampak kompak dan terampil. Mereka saling berbagi peran sehingga pekerjaan yang mereka lakukan cepat selesai. 

Ada yang memegang alat, ada memegang bamper mobil yang akan diperbaiki, dan ada yang membantu mengamati pekerjaan agar posisi bamper menjadi presisi. 

Halaman
1 2
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Yusrizal Karana
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar