Kejar Kebakaran di Malalo, Mobil Damkar Terjungkal di Jalan Situra-Ombilin

Jumat, 20 Mei 2022 20:36 WIB

Share
Kejar Kebakaran di Malalo, Mobil Damkar Terjungkal di Jalan Situra-Ombilin

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Melaju dengan kecepatan tinggi, sebuah armada pemadam kebakaran (Damkar) terjungkal di ruas jalan Situra, Ombilin-Batusangkar, Jumat (20/5/2022) sekitar pukul 17.25 WIB. 

Mobil Damkar milik Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanahdatar itu, melintang di tengah jalan dengan posisi keenam roda menghadap ke langit. 

Seorang saksi mata menjelaskan, mobil Damkar Posko Batusangkar itu melaju dengan kecepatan tinggi karena ingin memadamkan api di lokasi lahan yang terbakar di Malalo. 

Namun di tengah perjalanan, mobil Damkar itu mengalami kecelakaan setelah menghindari kendaraan lain yang ada di depannya. 

Akibatnya, armada tersebut jumpalitan dengan posisi terakhir terbalik di tengah jalan. Sementara air yang ada di dalam tangki pun berceceran, tumpah membasahi aspal. 

Mobil Damkar yang saat kejadian membawa tiga petugas itu, dua diantaranya mengalami luka-luka dan satu selamat. Mereka kemudian dilarikan ke RSUD Batusangkar dengan mobil ambulans. 

Hingga Jumat malam, keduanya masih menjalani perawatan di rumah sakit dan dibawa ke ahli pijat tradisional.

Analis Kebakaran Muda Dinas Satpol PP dan Damkar Tanahdatar Fauzi Arifin membenarkan kejadian tersebut. 

Ia menjelaskan, saat itu mobil membawa tiga petugas yang dikemudikan  Gusdinal Amri dengan anggota Roni Ahmad dan Ramadhani.

"Kondisi kendaraan ringsek dan kaca depan hancur berantakan, namun dalam insiden itu tidak ada korban jiwa," ujarnya. 

Halaman
1 2
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar