Anak Nagari dari Pesisir Selatan Jadi Calon Rektor UGM 2022-2027

Minggu, 15 Mei 2022 07:27 WIB

Share
Anak Nagari dari Pesisir Selatan Jadi Calon Rektor UGM 2022-2027
Prof. Dr. Ir. Deendarlianto, ST., M. Eng (Foto net)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Satu dari tiga nama calon Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) yang diumumkan melalui rapat pleno Senat Akademik UGM, Kamis (12/5/2022), adalah anak nagari dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Ia ialah Prof. Dr. Ir. Deendarlianto, S.T., M. Eng.

Dihimpun dari berbagai sumber, Prof Deendarlianto lahir di Painan pada 3 Agustus 1972. Ayah dan ibunya berasal dari Kecamatan Batangkapas, Pesisir Selatan.

Pria yang suka mendengarkan musik thrash metal ini, menamatkan pendidikan S1 di Teknik Mesin UGM pada 1996.

Kemudian, ia meraih gelar Master of Engineering di Tokushima University, Jepang.

Selanjutnya, ia melanjutkan studinya untuk gelar Doktor di kampus yang sama. Ia berhasil meraih gelar Dr. Eng pada 2006.

Pada 9 Desember 2021 lalu, Ketua Pusat Studi Energi UGM ini dikukuhkan sebagai Profesor/Guru Besar dalam bidang ilmu Teknik Mesin.

Bidang keahlian Deendarlianto adalah konversi energi atau multiphase flow.

Deendarlianto adalah salah satu dosen berprestasi di UGM. Dia sudah menyandang prestasi di sejumlah kompetisi serta kegiatan fellowship.

Salah satu diantaranya adalah juara nasional pengajar berbakat tahun 2015, Georg Forster Research Fellowship Award, lalu juara pertama pengajar berbakat UGM tahun 2014, dan Alexander von Humboldt Stiftung, Jerman pada 2008.

Deendarlianto merupakan dosen Departemen Teknik Mesin dan Industri, Fakultas Teknik UGM yang juga menjabat Kepala Pusat Studi Energi UGM. 

Halaman
1 2
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler