Agam Gelar Jambore Nasional ke XI 2022

Sabtu, 14 Mei 2022 22:18 WIB

Share
Agam Gelar Jambore Nasional ke XI 2022
Foto Dinas Kominfo Kabupaten Agam

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 (Jamnas XI 2022) adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemadirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan yang ber “Bhinneka” sebagai manusia ber “IMTAQ”, ber “IPTEK” dan berjiwa Pancasila.

Pelaksanaan Jambore Nasional XI Gerakan Pramuka tahun 2022 di Kabupaten Agam telah diselenggarakan selama dua hari ini di Lubuk Basung pada 13 hingga 15 Mei 2022 nanti yang diikuiti Kwartir Ranting Gerakan Pramuka atau biasa disingkat Kwarran se-Kabupaten Agam.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI 2022 ini, bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

Ketua pelaksanaan seleksi Suwardi dalam keterangan pers mengatakan, calon peserta Jambore Nasional XI yang diikuti oleh seluruh Kwarran yang ada di Kabupaten Agam, terdapat beberapa penilaian yaitu penilaian adminstrasi, kesehatan, bakat minat, kemampuan berinteraksi dengan kawan-kawannya, cek fisik bidang kepramukaan PBB dan lainnya.

"Nantinya 16 orang peserta terbaik akan dikirim ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur pada 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang," katanya baru-baru ini.

Sementara itu, Asisten Pembangunan dan Perekonomian selaku ketua harian kwarcab gerakan pramuka Agam Jetson mengucapkan, terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Jambore Nasional XI 2022 di Kabupaten Agam.

"Kita berharap kepada panitia agar seleksi ini diselenggarakan secara terbuka, jujur, transparan tentu ini membutuhkan komitmen dan integritas dari panitia seleksi," ucapnya. (Warman)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler