Pemko Padang Panjang Gelar Pacu Kuda di Gelanggang Bancahlaweh

Jumat, 13 Mei 2022 22:30 WIB

Share
Panitia pelaksana pacu kuda sedang membahas persiapan
Panitia pelaksana pacu kuda sedang membahas persiapan "alek nagari" (Foto Dinas Kominfo Kota Padang Panjang)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran meminta Lomba Pacu Kuda Padang Panjang, Batipuah X Koto (Pabasko), yang bakal diadakan pada 26 Juni mendatang di Gelanggang Bancahlaweh, mencerminkan “Alek Anak Nagari” Pabasko.  

Hal ini disampaikan saat rapat pembentukan panitia pelaksana kegiatan tersebut, yang juga diikuti Sekdako Sonny Budaya Putra, pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Padang Panjang, kepala OPD, pengurus KONI dan pegiat olahraga pacuan kuda lainnya, di Hall Lantai III Balai Kota, Kamis (12/5/2022). 

Ketua umum Pordasi Padang Panjang Fadly Amran meminta panitia pelaksana berkolaborasi dengan semua pihak. 

Ia meminta OPD terkait untuk ikut serta langsung dalam kepanitiaan agar event ini benar-benar terkemas dengan baik.

"Nanti siapa-siapa saja yang masuk dalam kepanitiaan, selain harus bisa berkoordinasi dengan ninik mamak, karena ini memang alek anak nagari, panitia juga harus bisa berkoordinasi dengan Forkopimda, khususnya Polres untuk perizinan dan pengamanan," pintanya.

Sementara itu, pihaknya berharap event ini bisa menjadi momentum silaturahmi ninik mamak, masyarakat se-Pabasko, karena acara ini juga mengundang ninik mamak kerapatan adat di Pabasko.

Selain itu, Fadly menginstruksikan kepada OPD terkait agar menyiapkan sesuatu yang dibutuhkan, diantaranya insfrastruktur, track pacuan, dan lainnya guna kelancaran dan suksesnya lomba tersebut. (Warman)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler