Pemko Bukittinggi Anggarkan Rp4,7 Miliar Proyek Drainase Lanjutan

Jumat, 13 Mei 2022 22:12 WIB

Share
Pemko Bukittinggi Anggarkan Rp4,7 Miliar Proyek Drainase Lanjutan
Proyek drainase di Jalan Perintis Kemerdekaan Bukittinggi sepanjang sekitar 1 km yang mangkrak (Foto Ist)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota Bukittinggi menyediakan anggaran Rp4,7 miliar guna melanjutkan proyek drainase yang terhenti di Jalan Perintis Kemerdekaan. Proyek itu telah dilakukan serah terima lapangan bersama pemenang tender Jum'at (13/5/2022).

Kepala Dinas PU Bukittinggi Ebyuleris menjelaskan, lanjutan pekerjaan drainase primer mulai dilaksanakan sesuai rencana. 

Kontrak kerja, katanya, telah ditandatangani antara Pemko dengan kontraktor pemenang tender dari CV Insani Kontraktor, terhitung mulai 13 Mei 2022, selama 120 hari kerja hingga 13 September 2022.

"Sesuai rencana, kita akan lanjutkan pekerjaan, terhitung mulai kontrak kerja dan serah terima lapangan," ujarnya. 

Ia mengatakan, sesuai perjanjian kontrak kerja, waktu pekerjaan hingga 120 hari dengan sistem pekerjaan dilakukan tahap demi tahap, gali kemudian timbun.

Ada pun jumlah dana yang dianggarkan dalam proyek ini sebesar Rp4,7 miliar, untuk pekerjaan sepanjang sekitar 1 km. 

"Kita juga sosialisasikan awal dengan RT RW serta warga setempat. Nantinya akan dilakukan pertemuan teknis lanjutan," jelasnya

Direktur CV Insani Kontraktor Syahril Rosa memaparkan, pihaknya optimistis dapat mengerjakan lanjutan proyek drainase primer ini, sesuai tenggat waktu 120 hari kerja. 

Guna memenuhi terget, Syahril akan menerjunkan 30 pekerja yang akan menyelesaikan proyek drainase yang sudah empat bulan ini mangkrak. 

"Kami serius mengerjakan ini. Target awal empat bulan Insyaallah kita selesaikan dengan catatan cuaca bagus. Jika terkendala cuaca, tentu nantinya ada adendum sedikit," ucapnya. 

Halaman
1 2
Reporter: Yusrizal Karana
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar