Kasus Korupsi Jaringan Irigasi Batang Ingu Talamau Naik ke Penyidikan

Jumat, 13 Mei 2022 15:15 WIB

Share
Kasus Korupsi Jaringan Irigasi Batang Ingu Talamau Naik ke Penyidikan
Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Ginanjar Cahyo Purnomo (Foto Ist)

SUMBAR.POSKOTA.CO.ID - Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, tingkatkan status dugaan korupsi jaringan irigasi daerah irigasi pBatang Ingu Kecamatan Talamau ke penyidikan, setelah menemukan dua alat bukti.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Ginanjar Cahyo Purnomo mengatakan, naiknya status kasus tersebut berdasarkan hasil penyelidikan tim penyidik.

“Hari ini kita naikkan status satu kasus dugaan tindak pidana korupsi setelah menemukan dua alat bukti,” katanya di Simpang Empat, Jumat (13/5/2022).

Ia menerangkan, pekerjaan tersebut berada di Dinas PUPR Pasaman Barat dengan rekanan CV Indra Jaya beralamat di Padang Tujuh, bernilai kontrak Rp1.8 miliar Tahun Anggaran 2020.

“Meski telah ditemukan dua alat bukti, tim penyidik terus memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan dokumen-dokumen,” terangnya.

Ia juga berkomitmen akan terus mengungkap perkara tindak pidana korupsi di Kabupaten Pasaman Barat.

“Kami akan terus ungkap dugaan korupsi yang merugikan negara, sehingga tidak ada lagi modus yang sama terulang di kabupaten ini,” tegas Ginanjar.

Diketahui, sebelumnya Kejaksaan Negeri Pasaman Barat telah mengungkap dua kasus dugaan korupsi lainnya di tahun 2021 dan 2022.

Kasus-kasus itu yakni, kasus korupsi perjalanan dinas luar daerah anggota DPRD yang merugikan negara sekitar Rp650 juta pada tahun 2019.

Dalam kasus ini sebanyak lima eks mantan anggota DPRD periode 2014-2019 ditetapkan sebagai tersangka. Mereka saat ini sedang menjalani proses persidangan di PN Tipikor Padang.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sumbar
Editor: Admin Local
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler